Geger Penampakan Diduga Putri Duyung di Perairan Ambon, Ada Peristiwa Besar?

- 28 Juni 2022, 23:59 WIB
Heboh penampakan sosok diduga putri duyung di Pantai Latuhalat Ambon. Ada keyakinan apabila muncul penampakan putri duyung bakal ada hal besar terjadi. (Foto: Dok. TikTok/@capt.fredrik_kailola)
Heboh penampakan sosok diduga putri duyung di Pantai Latuhalat Ambon. Ada keyakinan apabila muncul penampakan putri duyung bakal ada hal besar terjadi. (Foto: Dok. TikTok/@capt.fredrik_kailola) /

KARANGANYARNEWS - Sebuah video penampakan sosok dipercaya menyerupai putri duyung diunggah akun TikTok @capt.fredrik_kailola, Senin, 27 Juni 2022. Makhluk itu terlihat tengah berenang di permukaan air laut.

"Putri duyung kembali ke Pantai Latuhalat Ambon." Demikian bunyi narasi pada video.

"Putri duyung ini pasangannya ada di Pantai Seilale Ambon," lanjut narasi tersebut.

Diungkapkan, penampakan putri duyung bukan kali pertama ini terjadi. Sebelumnya, makhluk air itu juga pernah terlihat di Pantai Seilale.

Baca Juga: Fantastis! Film Top Gun: Maverick Raup Pendapatan Rp14,9 Triliun, Tersukses Tahun Ini

Sayang, gambar penampakan putri duyung tak terlalu terlihat jelas.

Besarnya ombak serta terlalu berisiknya masyarakat sekitar disinyalir membuat makhluk mitologis itu kembali menghilang di tengah lautan.

"Menurut kepercayaan nenek moyang saya, putri duyung ini berkunjung untuk memberi tanda bahwa akan ada kejadian yang besar bakal terjadi," ungkap narasi dalam video, menjelaskan mitos penampakan putri duyung.

Kendati terdapat keyakinan apabila muncul penampakan putri duyung bakal ada hal besar terjadi, namun diharapkan kejadian itu merupakan hal positif bagi masyarakat setempat. ***

Editor: Andi Penowo

Sumber: TikTok


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x