Doa Pematik Limpahan Rejeki Siang Hari, Lengkap Bacaan Arab dan Latinnya

- 20 Juli 2022, 10:35 WIB
Ilustrasi doa.
Ilustrasi doa. /Pixabay

KARANGANYARNEWS - Siang hari waktunya kita menjalani pekerjaan, setiap orang menjalankan pekerjaan sesuai peofesinya masing-masing. Baik petani, pedagang, karyawan kantor, pebisnis, guru, dan sebagainya.

Agama Islam selalu mensyariatkan kepada umatnya bekerja keras untuk menghasilkan kekayaan, dengan rezeki yang didapatkan bisa beribadah dengan tenang, tanpa rasa khawatir dan bersedekah.

Nabi Muhammad SAW mencontohkan, beliau merupakan seorang pekerja keras. Diawali dengan menjadi penggembala kambing, beliau juga menjadi pebisnis sukses dan senantiasa tekun dalam menjalankan pekerjaannya.

Baca Juga: Tausiah Hari Ini; Keajaiban Allah Terealisasi Lewat Terkabulnya Doa

Selain harus bekerja keras, sebagai umat Islam di waktu siang kita juga disarankan berdoa kepada Allah SWT. Berikut tiga doa teruntuk mematik dan meraih limpahan rejeki di siang hari:

Doa Pertama:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلًا مُتَقَبَّلًا

Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa.

Artinya: “Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rizki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).” (HR. Ibnu Majah, no. 925 dan Ahmad 6: 305, 322).

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x