Tausiah Hari Ini; Keajaiban Allah Terealisasi Lewat Terkabulnya Doa

- 21 Juni 2022, 17:11 WIB
Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd
Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd /dok pribadi/

Tausiah |.| Ustadz Moch Isnaeni

MENGAWALI Tausiah ini, coba kita renunghayati pertanyaan berikut; Benarkah berdoa hanya berpegang peran satu prosen dalam kehidupan kita di dunia?

Pertanyaan tersebut sengaja dijadikan kalimat pembuka Tausiah ini, karena diantara kita tak sedikit yang menganggap doa tak lebih sebagai rutinitas  biasa-biasa saja.

Sebagaimana kalimat pembuka Tausiah ini, mereka meyakini jikalau doa esensinya hanya satu prosen. Selebihnya, keberhasilan kehidupan kita sangat  tergantung dari usaha kita sendiri, tanpa dukungan kekuatan berdoa.

Baca Juga: Tausiah Hari Ini; Inilah Jawabnya, Kenapa Tak Boleh Menghakimi Hati Orang Lain

Karena anggapan itulah, tidak sedikit juga diantara kita beranggapan doa yang kita panjatkan kepada Illahi, tak lebih hanyalah sia-sia. Karena menurut mereka, berdoa tak lebih hanya memegang peran satu prosen.

Risalah berikutnya dalam Tausiah ini, lebih menggarisbawahi jikalau berdoa itu juga merupakan bagian dari usaha atau ikhtiar, banyak ayat Illahi maupun hadits Nabi yang membahas tentang kemuliaan berdoa.

Hanya orang-orang sombong yang enggan berdoa, karena merasa semua kesuksesan dan keuntungan yang mereka dapatkan di dunia, sebagai hasil kerja keras serta usahanya sendiri, bukan karena berdoa yang dipanjatkan kepada Illahi.

Baca Juga: Tausiah Hari Ini; Catat, Inilah Risalah Penyebab Ketidaksabaran

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x