Inilah Keistimewaan dan Kemuliaan Hidup Weton Jumat Pahing, Dibalik Misteri Khodam Sunan Kalijaga

- 16 Maret 2023, 10:41 WIB
Kelahiran neptu weton Jumat Pahing, inilah sederet kemuliaan hidup dibalik misteri Khodam Sunan Kalijaga menurut Primbon Jawa
Kelahiran neptu weton Jumat Pahing, inilah sederet kemuliaan hidup dibalik misteri Khodam Sunan Kalijaga menurut Primbon Jawa /Ilustrasi/ YouTube Delta Buana/Tangkap layar YouTube/Delta Buana

KARANGANYARNEWS - Selain memiliki hitungan lambang bilangan tinggi, kelahiran neptu weton Jumat Pahing juga didampingi serta dilindungi Khodam Sunan Kalijaga dan dinaungi aura spiritual Lakune Srengenge.

Kelahiran hari pasaran Jumat Pahing, menurut Primbon Jawa sebagai neptu weton yang memiliki sederet keistimewaan dan kemuliaan sepanjang kehidupannya.

Sebagaimana diketahui, setiap neptu weton memiliki karakter atau watak kepribadian, kesesuaian karir profesi, pasang surutnya aliran rejeki dan kecocokan ikatan cinta atau jodoh pinasti  masing-masing.

Baca Juga: Inilah Keistimewaan dan Kemuliaan Hidup Weton Jumat Pahing, Dibalik Misteri Khodam Sunan Kalijaga

Selain itu, juga dikarunia Khodam yang mendampingi dan melindungi kehidupan. Neptu weton Jumat Pahing, salah satunya. Berdasar hitungan rumus logika matematik Primbon Jawa, dikaruniai pendamping dan pelindung Khodam Sunan Kalijaga.

Khodam yang sering dikait-kaitkan sebagian masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologi atau asal-usul katanya berasal dari Bahasa Arab.

Secara harfiah artinya pembantu, penjaga, pelindung atau pengawal khusus yang mendampingi seseorang. Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu menyebutkan, dalam spirit spiritual kejawen Khodam disebut ‘perewangan’, aura spiritual atau makhluk tidak kasat mata yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

Baca Juga: Karir Profesi Weton Kamis Legi: Dijamin Paling Sukses Meraup Limpahan Rejeki, Menurut Primbon Jawa

Secara ilmiah, Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak laih, ada juga tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x