6 Hari Keberuntungan Teruntuk Kelahiran Weton Selasa Kliwon, Menurut Primbon Jawa

- 8 Mei 2023, 12:35 WIB
Lambang bilangan masing-masing hari pasaran dan jumlah neptu weton berdasar hitungan rumus logika matematik Primbon Jawa
Lambang bilangan masing-masing hari pasaran dan jumlah neptu weton berdasar hitungan rumus logika matematik Primbon Jawa /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS - Setiap neptu weton kelahiran seseorang, menurut hitungan rumus rumus logika matematik Primbon Jawa, memiliki hari keberuntungan dan puncak kejayaan hidupnya. Demikian juga teruntuk kelahiran neptu weton atau hari pasaran Selasa Kliwon, disebutkan terdapat 6 hari keberuntungan dan puncak kejayaan yang menaungi hidup dan kehidupannya.

 

Neptu weton apa saja yang termasuk 6 hari pasaran keberuntungan serta puncak kejayaan teruntuk kelahiran Selasa Kliwon? Berikut rincian dan penjelasan selengkapnya menurut hitungan rumus logika matematik Primbon Jawa.

Primbon Jawa yang bersumber ilmu pawukon atau perhitungan penanggalan tahun Jawa ciptaan Sultan Agung Hanyokrokusumo, membagi dan membedakan menjadi 35  neptu weton atau hari pasaran.

 Baca Juga: Weton Selasa Kliwon: Inilah Karir Profesi Terhoki, Dibalik Sakral dan Mustisnya Hari Kelahiran

“Berdasarkan jumlah lambang bilangan yang didapat dari hitungan rumus logika matematik Primbon Jawa itulah, kita mendeteksi mendeteksi hari keberuntungan dan puncak kejayaan seseorang,” terang Ki Buyut Lawu.

Dalam mitologi, adat tradisi maupun budaya masyarakat Jawa perhitungan hari keberuntungan masing-masing neptu weton kelahirannya ini tidak sekedar untuk diketahui.

Saptawara Pancawara

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x