Dikaruniai Khodam Eyang Semar, Kelahiran Weton Rabu Legi Mampu Menembus Alam Astral

- 9 Mei 2023, 08:05 WIB
Ilustrasi Khodam Eyang Semar pendamping dan pelindung kelahiran neptu weton Rabu Legi, menurut Primbon Jawa
Ilustrasi Khodam Eyang Semar pendamping dan pelindung kelahiran neptu weton Rabu Legi, menurut Primbon Jawa /[email protected]/

KARANGANYARNEWS – Berikut sederet keistimewaan dan kemuliaan kehidupan kelahiran neptu weton atau hari pasaran Rabu Legi, dibalik misteri Khodam Eyang Semar atau Kiai Bodronoyo yang mendampingi dan melindungi kehidupannya, menurut rumus hitungan logika matematik Primbon Jawa.

 

Salah satu diantara sekian keistimewaan dan kemuliaan hidupnya, kelahiran hari pasaran Rabu Legi dikarunia kepekaan mata batin atau indra keenam yang dapat menembus alam astral.

Menurut Primbon Jawa setiap neptu weton kelahiran dikarunia Khodam yang mendampingi dan melindungi kehidupannya. Neptu weton Rabu Legi, dikaruniai Khodam Eyang Semar atau Kiai Bodronoyo.

 Baca Juga: Jangan Salah Pilih, Inilah 7 Kelahiran Weton Rabu Legi Menurut Primbon Jawa

Khodam yang sering dikait-kaitkan sebagian masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologi atau asal-usul katanya berasal dari Bahasa Arab.

Secara harfiah artinya pembantu, penjaga, pelindung atau pengawal khusus yang mendampingi seseorang. Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu menyebutkan, dalam spirit spiritual kejawen Khodam disebut ‘perewangan’, aura spiritual atau makhluk tidak kasat mata yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

Khodam Eyang Semar

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x