Tajir Melintir Cantik Mempesona: Wanita Kelahiran Weton Jumat Kliwon, Dibalik Misteri Khodam Nyi Roro Kidul

- 27 Juli 2023, 08:35 WIB
Khodam Nyi Rara Kidul, pendamping dan pelindung wanita kelahiran neptu weton Jumat Kliwon menurut Primbon Jawa
Khodam Nyi Rara Kidul, pendamping dan pelindung wanita kelahiran neptu weton Jumat Kliwon menurut Primbon Jawa /Ilustrasi/ wikipedia.org/

KARANGANYARNEWS – Tak semistis, keramat dan horor sebagaimana persepsi masyarakat awam. Dibalik misteri Khodam Nyi Roro Kidul, menurut hitungan rumus logika amatematik Primbon Jawa, wanita kelahiran neptu weton Jumat Kliwon dikaruniai tingginya inner beauty, cantik mempesona dan tajir melintir sepanjang hidupnya.

 

Setiap neptu weton kelahiran seseorang, menurut Primbon Jawa dikarunia Khodam pendamping dan pelindung kehidupannya. Wanita kelahiran neptu weton Jumat Kliwon, disebutkan dikaruniai misteri Khodam Nyi Roro Kidul.

Khodam yang sering dikait-kaitkan sebagian masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologi atau asal-usul katanya berasal dari Bahasa Arab.

 Baca Juga: 4 Jodoh Kelahiran Weton Jumat Kliwon: Berlimpah Uang, Tak Miskin Terlilit Hutang dan Samawa

Secara harfiah artinya pembantu, penjaga, pelindung atau pengawal khusus yang mendampingi seseorang. Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu menyebutkan, dalam spirit spiritual kejawen Khodam disebut ‘perewangan’, aura spiritual atau makhluk tidak kasat mata yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

Secara ilmiah, Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak laih, ada juga tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

Misteri Khodam Nyi Roro Kidul

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah