Weton Sabtu Kliwon, Dibalik Misteri Khodam Macan Putih: Berbakat Jadi Pemimpin Kharismatik dan Bermartabat

- 21 Juni 2024, 20:05 WIB
Weton Sabtu Kliwon, dibalik misteri Khodam Macan Putih. Menurut Primbon Jawa, berbakat jadi pemimpin kharismatik dan bermartabat
Weton Sabtu Kliwon, dibalik misteri Khodam Macan Putih. Menurut Primbon Jawa, berbakat jadi pemimpin kharismatik dan bermartabat /Ilustrasi/ Pinterest/ DeviantArt/pinterest

KARANGANYARNEWS – Misteri Khodam yang sering dikait-kaitkan sebagian masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologinya berasal dari Bahasa Arab yang pembantu, penjaga, pelindung atau pengawal khusus. Dibalik misteri Khodam Macan Putih, weton Sabtu Kliwon menurut Primbon Jawa berbakat jadi pemimpin kharismatik dan bermartabat.

Sebagaimana disebut dalam Primbon Jawa, setiap hari pasaran kelahiran seseorang, didampingi dan dinaungi misteri Khodam. Kelahiran neptu weton Sabtu Kliwon, didampingi misteri Khodam Macan Putih.

Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu menyebutkan, dalam spirit spiritual kejawen Khodam disebut ‘perewangan’, aura spiritual atau makhluk tidak kasat mata yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

 Baca Juga: 7 Pekerjaan Terhoki Weton Sabtu Kliwon, 2 Diantaranya Bidang Pendidikan dan Politisi

Secara ilmiah, Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak laih, ada juga tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

“Semisal trauma psikolos, phobia, puasa secara intens, membaca sebuah matra, membaca wirid, dan sebagainya,” terang penulis buku ‘Horoskop Jawa Melenial’ tadi.

 

Misteri Khodam Paling Fenomenal

Khodam yang mendampingi dan melindungi sejak lahir, sebutan dan penamaannya  dideteksi atau diketahui dari jumlah lambang bilangan masing-masing neptu weton kelahiran seseorang.

 Baca Juga: 7 Keistimewaan Weton Sabtu Kliwon. Dibalik Misteri Cakra Mahkota

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah