Perbatasan Dikunci, Keluar-Masuk Kabupaten/Kota Wajib Tunjukan Surat Swab Antigen

- 3 Juli 2021, 14:02 WIB
Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Rudy Syafiruddin, di Mapolda Jateng, Sabtu (3/7/2021), memberi penjelasan pada sejumlah media terkait penutupan atau penguncian perbatasan di sejumlah kabupaten/kota di Jawa Tengah.
Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Rudy Syafiruddin, di Mapolda Jateng, Sabtu (3/7/2021), memberi penjelasan pada sejumlah media terkait penutupan atau penguncian perbatasan di sejumlah kabupaten/kota di Jawa Tengah. /Humas Polda Jateng/

KARANGANYARNEWS-Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Rudy Syafiruddin mengatakan, Polda Jawa Tengah bakal melakukan penutupan atau penguncian perbatasan yang masuk Kota dan Kabupaten selama PPKM Mikro Darurat berlangsung. Sehingga siapa pun yang akan masuk ke Kabupaten dan Kota harus melakukan swab antigen.

“Jadi bagi masyarakat kota Semarang yang akan keluar dan masuk kembali, wajib melakukan swab antigen dengan menunjukkan surat keterangan swab negatif atau positif. Ini juga berlaku bagi semua daerah kabupaten/kota di Jawa Tengah,” kata dalam siaran pers, Sabtu (3/7/2021).

“Kita akan lakukan kegiatan ini di semua perbatasan kabupaten/kota di Jawa Tengah, seperti perbatasan Wonogiri, Sragen, Semarang, Kabupaten Semarang, dan kabupaten/kota lainnya seluruh wilayah Jawa Tengah,” imbuh Kombes Pol Rudy Syafiruddin.

Dikatakan, kegiatan itu dilakukan untuk memecah angka Covid 19 di Jawa Tengah dan mendorong serta mensukseskan program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Pihaknya juga menghimbau masyarakat, agar di rumah saja, jaga kesehatan dan lindungi keluarga, serta menerapkan 5M dan 3T.

Sehingga, Jawa Tengah mampu menekan angka penyebaran Covid 19 dan bersama sama melawan Covid 19. “Kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah, lengkapi surat surat selama PPKM Mikro Darurat. Kita akan cek semua surat surat tersebut, baik TNI Polri dan Masyarakat, semuanya kita akan cek,” tandasnya.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah