PPKM Mikro Darurat, Ganjar : Ojo Ngeyel

- 4 Juli 2021, 13:04 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo mengingatkan para pedagang di pinggur jalan makanan untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan hanya melayani take away selama pemberlakuan PPKM Mikro Darurat, 3-20 Juli.
Gubernur Ganjar Pranowo mengingatkan para pedagang di pinggur jalan makanan untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan hanya melayani take away selama pemberlakuan PPKM Mikro Darurat, 3-20 Juli. /Langgeng Widodo/

KARANGANYARNEWS-Di kawasan Stadion Citarum Semarang, Gubernur Ganjar Pranowo yang saat itu bersepeda pagi dikejutkan dengan adanya keramaian pasar dadakan.

Parahnya lagi di Stadion Citarum itu ada yang berjualan makanan lesehan dan dikerubuti pelanggan yang makan di tempat. Ada juga pelanggan yang "ngeyel" tidak memakai masker meski Ganjar baru saja mengingatkannya.

"Pak, maskernya itu dipakai. Ini saya belum selesai bicara lho, jenengan sudah melepas masker lagi. Bapak-ibu yang beli makanan dibungkus ya, jangan makan di sini," ujarnya.

Hal serupa ditemukan Ganjar saat melintas di Jalan Gajah Raya dan sekitar Masjid Agung Jawa Tengah. Di situ, Ganjar sempat membubarkan beberapa warung dipenuhi pelanggan yangvmakan di tempat. Lagi-lagi, ada yang datang ke warung tanpa memakai masker.

"Mas, maskermu mana. Ayo dipakai. Saya bisa menghukum jenengan karena melanggar aturan. Tapi saya tidak mau lakukan itu, saya ingatkan baik-baik," kata Ganjar mengingatkan.

Dalam perjalanan selanjutnya, Ganjar juga menyempatkan untuk menyapa petugas gabungan daru TNI-Polri yang bertugas di depan gerbang Masjid Agung Jawa Tengah. Ganjar berpesan kepada petugas agar cepat bertindak ketika melihat ada keramaian dan warung-warung yang masih melayani makan di tempat.

"Pak, minta tolong ya. Itu banyak warga yang makan di tempat. Minta tolong diingatkan ya. Semoga Bapak-bapak sehat semua. Semangat bekerja," pesan Ganjar kepada petugas di pos pengamanan.

Di hari kedua penerapan PPKM Mikro Darurat, Minggu (4/7/2021), Gubernur Ganjar Pranowo terus memantau lapangan. Seperti biasa, pantauan dilakukan sambil bersepeda bersama staf dan rekan-rekannya.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah