Peternak Ayam Soloraya Bagikan Ribuan Butir Telur Pada Tenaga Kesehatan

- 19 Juli 2021, 07:44 WIB
Ilustrasi telur ayam
Ilustrasi telur ayam /Pixabay/stevepb/

KARANGANYARNEWS-Sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dan para tenaga kesehatan (nakes) yang berjuang menangangi para pasien covid-19, para peternak ayam membagikan ribuan butir telur kepada para tenaga kesehatan.

Rencanannya, bakti sosial bagi-bagi telur ayam yang dilakukan para peternak yang tergabung dalam Pinsar Petelur Nasional (PPN) itu juga menggandeng salah satu pusat studi Universitas Gajah Mada.

"Jumat malam (16/7/2021), kita rapat online, lalu diputuskan diadakan gerakan nasional dengan pihak UGM," kata ketua penasihat PPN Robby Susanto, Minggu (18/7/2021).

Gerakan nasional bagi-bagi telur pada para tenaga kesehatan di Solo akan dilakukan selama sepekan di rumah sakit dan Puskesmas. Hari pertama, Senin (19/7/2021), dimulai di RSGM Soelastri Solo di Jalan Slamet Riyadi nomer 366.

Kemudian dilanjutkan hari kedua, Rabu (21/7/2021) di Puskesmas Mojosongo, Hari Kamis di RSJD Solo, lalu di RS Bung Karno Semanggi di Hari Jumat, dan seterusnya.

Pihak Pinsar kini terus melakukan penggalangan bantuan, baik berupa uang atau telur agar sasarannya menjadi lebih banyak. "Kita berharap, gerakan bagi-bagi telur ini nantinya juga diikuti teman-teman lainnya," kata Robby.

Pembagian telur sebelumnya pernah dilakukan para peternak ayam petelur anggota Pinsar Soloraya pada pertengahan tahun 2020, sebelum covid-19 mengganas seperti sekarang ini. Sasarannya bukan nakes tapi para penderita virus corona.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah