Gubernur Trenyuh dan Acungi Jempol Tukul, Buruh Tani Kembalikan Bansos

- 4 Agustus 2021, 22:51 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo menyampaikan terima kasihnya kepada Subagiyono,  Jannah dan Yoga Pratama tiga warga Klaten yang mengembalikan BST
Gubernur Ganjar Pranowo menyampaikan terima kasihnya kepada Subagiyono, Jannah dan Yoga Pratama tiga warga Klaten yang mengembalikan BST /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS - Tukul Subagiyono Di tengah keterpurukan perekonomian masyarakat,  karena hempasan pandemi Covid-19 masih banyak juga warga masyarakat yang jujur, tidak mau memanfaatkan kesempatan demi meraup kentungan sesaat.

Sebagaimana Tukul Subagiyono, Jannah dan Yoga Pratama misalnya. Meskipun perekonomian keluarga pas-pasan, mereka iklas mengembalikan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diterimanya.

Keiklasan dan kejujuran mereka itulah yang mengejutkan, sekaligus mendapat acungan dua jempol Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Rabu 04 Agustus 2021 saat mengecek pembagian BST di Desa Kotesan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten.

Baca Juga: Bantuan Kuota Data Internet dan UKT Segera Digelontorkan Lagi, Segini Angkanya

Beberapa hari terakir, Ganjar pranowo memang rajin blusukan dari desa ke desa.  Dimaksud ingin melihat dan mengetahui langsung, pembagian BST, setelah mendapat banyak pengaduan banyak tidak tepat sasaran tadi.

Bagaimana tidak, meski sebagai buruh tani, Tukul Subagiyono berani mengembalikan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diterimanya, karena telah menerima bantuan dari dana desa.

"Ini sudah dapat bantuan bapak, ibu? Njenengan nggih mpun angsal pak?" tanya Ganjar pada warga yang ada di sana.

Baca Juga: Gubernur Jateng: Vaksinasi Ketiga Booster Nakes di Jateng Sudah Dimulai

Beberapa warga mengatakan sudah menerima bantuan. Namun tiba-tiba, seorang pria paruh baya mengangkat tangan, memanggil Ganjar. Dengan tegas ia mengatakan, bantuan yang diterimanya akan dikembalikan.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah