Belajar Penanganan Covid-19 ke Desa Karangnangka, Gubernur Acungi Jempol dan Geleng-geleng Kepala

- 6 Agustus 2021, 17:47 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo berkunjung ke rumah salah satu warga Karangnongko yang menjalani Isoman
Gubernur Ganjar Pranowo berkunjung ke rumah salah satu warga Karangnongko yang menjalani Isoman /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS  - Masih ingat dengan Sunarto, salah satu Kepala Desa di Banyumas?. Saat Rembug Desa beberapa waktu lalu, Sunarto yang tak lain adalah Kades Karangnangka Banyumas menantang Ganjar untuk datang ke desanya, dan akan diajari caranya menangani pandemi.

Saat Rembug Desa itu, Sunarto mengatakan bahwa desanya sudah memiliki program Jogo Tonggo dan Jogo Warga sejak 2019 lalu. Bahkan Sunarto mengatakan program itu sudah ada sebelum Ganjar mencetuskan Jogo Tonggo.

"Karangnangka tahun 2019 uwis nduwe Jaga Tangga Jaga Warga. Pak Gubernur datang ke sini saja, nanti tak ajari carane," katanya.

Baca Juga: Desak Menkes Segera Akselerasi Vaksin, Vaksinasi Jateng Baru Capai 18 Persen

Ganjar pun saat itu menganggukkan kepala. Ia berjanji akan datang ke Desa Karangnangka untuk belajar pada Sunarto.

Ternyata bukan omong kosong belaka. Jumat 06 Agustus 2021, Ganjar benar-benar datang ke Desa Karangnangka Banyumas untuk belajar dari Sunarto. Ternyata benar, penanganan pandemi di desa itu memang sangat baik.

"Kami punya group WA pak, untuk memantau semua warga. Jadi tiap hari kami cek, ana ora wargane sing mriang (ada tidak warganya yang sakit). Kalau ada langsung ditangani," kata Sunarto.

Baca Juga: Tindaklanjuti Semrawutnya Distribusi BST, Gubernur Jateng Kirimi Surat Mensos

Selain itu, di desanya terdapat 33 warga yang positif Covid-19. Karena mereka isolasi di rumah, maka keluarga serumah pasien dianggap positif dan juga wajib melakukan isolasi.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah