Menbub : Kita harus Move On, Kegiatan yang sudah diprogramkan harus Jalan

- 19 Agustus 2021, 10:13 WIB
Menhub menikmati perjalanan KA Bandara Adi Soemarmo ke Solo ketika uji coba KA tersebut.
Menhub menikmati perjalanan KA Bandara Adi Soemarmo ke Solo ketika uji coba KA tersebut. /Langgeng Widodo/

KARANGANYARNEWS-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, semua program pembangunan transportasi harus tetap dijalankan, meski masih dalam situasi pandemi covid-19.

Misalnya pembangunan Kereta Api atau KA Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulonprogo DIY yang dijadwalkan mulai beroperasi September tahun ini.

"Kita semua harus move on, semua kegiatan yang sudah diprogramkan harus jalan. Kemarin Dirjen (Perkeretaapian) ke Jogja untuk memastikan proses perjalanan itu sudah kami selesaikan. Lebih dari Rp 1 triliun sudah dikeluarkan,” kata Menhub dalam talkshow Merdeka Bertransportasi, Rabu (18/8/2021) malam.

Menhub mengaku akan terus berusaha berjuang mewujudkan merdeka bertransportasi bagi masyarakat melalui pembangunan infrastruktur jalan. Jika dananya terhambat, kata dia, maka bisa cari dana dari pihak ketiga atau swasta.

“Merdeka bertransportasi itu harus diikuti dengan suatu tindak tindakan prokes yang perform. Selaim itu, kita juga harus melakukan perjuangan agar merdeka bertransportasi melalui pembangunan infrastruktur harus jalan,” kata Budi Karya.

Dalam kesempatan itu, Menhub juga berpesan di masa pandemi ini harus mawas diri, memberikan penguatan kepada masyarakat agar tetap dapat beraktivitas dan bertransportasi di masa pandemi covid-19, dengan selalu disiplin protokol kesehatan.

“Presiden selalu memberi motivasi bahwa kita memang harus mawas diri menerangkan sejujur-jujurnya, apa itu covid-19. Kita juga harus memberi satu penguatan bagi masyarakat untuk tetap berkegiatan untuk tetap bertransportasi agar ekonomi tetap jalan,” pungkasnya.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x