ASN Borong 1,1 Ton Cabai, Pjs. Sekda Pemprov Kirim SE ke Seluruh Daerah

- 28 Agustus 2021, 01:30 WIB
ASN Pemprov Jateng memborong cabai dari petani
ASN Pemprov Jateng memborong cabai dari petani /humas pemprov jateng/

KARANGANYARNEWS – Tindakan konkrit membantu petani yang terpuruk nasibnya karna anjloknya harga cabai, sesuai seruan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo terus dilakukan.

Hingga Jumat, 27 Agustus 2021 tercatat Aparat Sipil Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah telah memborong 1,1 ton cabai dari petani.

Selain itu, Pjs. Sekda Pemprov Jateng, juga telah SE ke seluruh Kabupaten/Kota di Jateng, untuk menyeru ASN disetiap daerah memborong cabai dari petani.

Baca Juga: Vaksinasi Di Solo Mulai Sasar Kelompok Rentan

Asisten ekonomi dan pembangunan (Asekbang) Setda Provinsi Jateng, Peni Rahayu mengatakan, usai mendapat perintah dari Ganjar, pihaknya langsung bergerak. Hari itu juga, pihaknya langsung melakukan pembelian cabai.

"Kemarin Kamis kami langsung beli. Sudah ada 810 kilogram cabai yang kami beli dan akan terus berjalan," ucapnya, Jumat 27 Agustus 2021.

Hari ini saja lanjut dia, pembelian cabai dari petani kembali dilakukan. Sebanyak 300 kilogram cabai kembali dibeli. Sehingga total sampai hari ini, sudah ada sekitar 1,1 ton cabai yang telah dibeli dari petani.

Baca Juga: Taman Nasional Merapi-Merbabu Hantarkan Ganjar Terima Trisakti Tourism Award 2021

"Cabai yang dibeli dari petani itu dibagi menjadi paket-paket kecil. Satu paket berisi 1 kg cabai keriting dan 1 kg cabai rawit merah dijual seharga Rp20.000," jelasnya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x