Vaksinasi Di Solo Mulai Sasar Kelompok Rentan

- 27 Agustus 2021, 21:10 WIB
Wali Kota Gibran Rakabuming Raka meninjau vaksinasi di Puskesmas Ngoresan Kecamatan Jebres, Jumat (27/8/2021).
Wali Kota Gibran Rakabuming Raka meninjau vaksinasi di Puskesmas Ngoresan Kecamatan Jebres, Jumat (27/8/2021). /Humas Pemkot Surakarta/Dokumentasi

KARANGANYARNEWS-Pemerintah Kota Surakarta terus mendongkrak cakupan vaksinasi masyarakat dengan memperluas sasaran.

Setelah anak-anak di atas 12 tahun, kini vaksinasi di Solo mulai menyasar kelompok rentan yang memiliki riwayat berbagai penyakit komorbid (penyerta).

Vaksinasi bagi kelompok rentan itu mulai dilayani di berbagai Puskesmas di sejumlah kecamatan, seperti di Puskesmas Ngoresan Kecamatan Jebres, Jumat (27/8/2021).

Wali Kota Gibran Rakabuming Raka dan Kepala Dinas Kesehatan Kota, Siti Wahyuningsih meninjau pelaksanaan vaksinasi peserta Prolanis (Program Pengelolaan Penyakit Kronis) itu.

Di situ, putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut menyempatkan diri untuk memberi motivasi para kelompok rentan dan memastikan kondisi tubuh mereka sehat saat divaksin serta tidak ada keluhan.

"Divaksin Mbah, divaksin biar sehat nggih. Sampun sarapan Mbah? Hari ini sehat Mbah, sampun siap divaksin nggih. Nanti setelah divaksin bisa di tunggu dulu untuk observasi nggih," kata Gibran.

Pada kesempatan ini, wali kota juga mengimbau masyarakat untuk tidak takut mengikuti vaksinasi. Selain itu Gibran menjelaskan bahwa vaksinasi sudah dapat diikuti oleh kelompok rentan yang memiliki penyakit komorbid.

"Jangan takut untuk mengikuti vaksinasi, aman semua kok tadi. Ada yang lansia, ada yang masih kontrol rutin, ada yang masih bawa insulin juga, pokoknya aman tadi" jelasnya.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah