Penurunan Covid-19 di Jateng Kian Oke, Tinggal 2 Kabupaten-Kota Berlevel 4

- 1 September 2021, 16:57 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo sudah siapkan langkah strategis untuk pendampingan Kabupaten Purworejo dan Kota Magelang yang masih berlevel 4
Gubernur Ganjar Pranowo sudah siapkan langkah strategis untuk pendampingan Kabupaten Purworejo dan Kota Magelang yang masih berlevel 4 /humas pemprov jateng/

KARANGANYARNEWS – Penurunan Covid-19 di Jateng kian signifikan, hingga Selasa 31 Agustus 2021 dari 35 Kabupaten/Kota tinggal 2 yang berlavel 4.

Kondisi pandemi di Jawa Tengah terus menunjukkan tren positif. Dari 35 Kabupaten/Kota, hanya tinggal Purworejo dan Kota Magelang yang masuk level 4, sisanya sudah turun level menjadi level 3 dan 2.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, pihaknya akan melakukan pendampingan khusus pada Kabupaten Purworejo dan Kota Magelang tersebut, agar levelnya segera menurun.

Baca Juga: 2.539 Sekolah di Jateng Gelar PTM , Ganjar: Terapkan 5 Prinsip Siap

"Tentu akan ada pendampingan. Kemarin saya ditelpon pak Menko Marinves soal ini, ada beberapa daerah termasuk Purworejo yang angka kematiannya masih tinggi dibanding daerah lain. Maka perlu kita menyiapkan bantuan dalam bentuk pendampingan, sehingga apa problemnya bisa diselesaikan," katanya saat dikonfirmasi, Selasa 31 Agustus 2021.

Pendampingan akan dilakukan dengan kerjasama seluruh instansi, termasuk Forkompimda, TNI/Polri dan relawan. Sebab menurutnya, kecepatan penurunan kasus di Jateng karena kerjasama yang bagus diantara mereka.

"Termasuk kita percepat vaksinasi, karena kalau vaksin bisa cepat, ini bisa membantu. Sekarang kan vaksin sudah digas, walaupun masih kurang, namun semangat percepatannya sudah ada. Tinggal kita konsolidasikan agar lebih sistematis dan terstukrut, agar penurunan levelnya lebih cepat," jelasnya.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Jateng Menjelang Finish, Tetap Jaga Prokes

Ganjar juga meminta Bupati/Wali Kota di dua daerah itu untuk tetap kencang menerapkan protokol kesehatan. Tidak boleh mereka kendor, karena bisa membuat penanganan tidak cepat selesai.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x