Jubir Vaksinasi Kemenkes Klaim PPKM Mampu Kendalikan Laju Penularan Covid-19

- 1 September 2021, 23:38 WIB
Jubir Vaksinasi Covid-19 Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi mengklaim penerapan PPKM mampu menekan laju penularan Covid-19
Jubir Vaksinasi Covid-19 Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi mengklaim penerapan PPKM mampu menekan laju penularan Covid-19 /

KARANGANYARNEWS – Juru Bicara (Jubir) Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia Tarmizi mengklaim penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mampu menekan laju penularan Covid-19. Bahkan, strategi ini terbukti efektif menurunkan jumlah kasus aktif angka kematian akibat virus corona.

Hal ini terbukti dari banyaknya provinsi sudah turun level. Salah satunya wilayah aglomerasi Semarang Raya yang mengalami penurunan level dari 4 ke 3.

”Artinya kita mampu menerapkan kebijakan PPKM yang terbukti mampu dalam mengendalikan laju penularan Covid-19 di Indonesia,” kata Siti Nadia Tarmizi dalam  konferensi pers secara virtual, Rabu, 1 September 2021.

Baca Juga: Kontaminasi Vaksin Moderna di Jepang Diduga Dari Jarum Suntik

Menurutnya, strategi PPKM ini cukup efektif menekan laju penularan Covid-19. Kendati demikian, Siti Nadia Tarmizi meminta masyarakat tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan

”Kita harus tetap waspada, kita harus tetap berkaca kepada India yang saat ini sedang mengalami kembali peningkatan kasus setelah adanya perayaan festival. Selain itu banyak negara yang cakupan vaksinasinya tinggi, tetapi kemudian terjadi tren peningkatan kasus. Artinya kita tetap harus waspada,” tandasnya.

Terkait pengendalian laju penularan Covid-19, pemerintah memerlukan dukungan banyak pihak, terutama dari pemerintah daerah (Pemda).

Khususnya dalam hal kesiapan menghadapi lonjakan kasus serta memperkuat protokol kesehatan dan mempercepat vaksinasi, terutama bagi warga lanjut usia (Lansia). ***

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah