Desa Parang Karimunjawa Steril dari Covid-19

- 10 September 2021, 18:38 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkunjung dan menyerahkan bantuan sembako pada warga Desa Parang Kecamatan Karimunjawa Jepara yang tengah mengikuti vaksinasi, Jumat (10/9/2021).
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkunjung dan menyerahkan bantuan sembako pada warga Desa Parang Kecamatan Karimunjawa Jepara yang tengah mengikuti vaksinasi, Jumat (10/9/2021). /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS-Tak banyak warga Desa Parang Kecamatan Karimunjawa Kabupaten Jepara yang memakai masker.

Bukan lantaran menolak anjuran pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan tapi karena warga di Desa Parang itu merasa steril dari corona virus.

Pasalnya, kondisi Desa Parang sejak dulu masuk zona hijau. Tidak ada satu pun kasus covid-19 di Desa Parang, sejak corona virus menjadi pandemi awal Maret 2020.

Hal itu dilaporkan salah seorang petinggi Desa Parang, M Zaenal Arifin kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang berkunjung ke Desa Parang bersama istrinya, Siti Atikoh
untuk mengecek vaksinasi.

"Dengan kedatangan Pak Ganjar, saya berharap program vaksinasi bisa dipercepat. Dengan begitu, maka wisata Karimunjawa khususnya di Pulau Parang bisa kembali dibuka dan didatangi wisatawan," kata Zaenal Arifin.

Gubernur Ganjar Pranowo yang datang bersama istri naik pesawat helikopter itu memang sengaja ingin melihat vaksinasi di Desa Parang karena ingin melihat kondisi masyarakat di pulau itu. Kunjungan Ganjar Pranowo ke Desa Parang adalah yang pertama dilakukan oleh gubernur sejak Indonesia merdeka.

"Ini pulau terpencil dan tidak ada kasus covid. Makanya saya tadi juga heran, kok ada yang tidak pakai masker. Tapi saya minta dijaga, kita lindungi area ini agar tetap hijau," jelas Ganjar Pranowo.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x