358.700 Dosis Vaksin AstraZeneca Dukungan Prancis Tiba di Indonesia

- 10 September 2021, 23:39 WIB
Sebanyak 358.700 dosis vaksin AstraZeneca dukungan pemerintah Prancis tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat, 10 September 2021. (Foto: Pixabay/johaehn)
Sebanyak 358.700 dosis vaksin AstraZeneca dukungan pemerintah Prancis tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat, 10 September 2021. (Foto: Pixabay/johaehn) /

KARANGANYARNEWS – Indonesia kembali kedatangan vaksin Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan pelaksanaan program vaksinasi nasional, Jumat, 10 September 2021. Sebanyak 358.700 dosis vaksin AstraZeneca dukungan dari pemerintah Prancis tiba sore tadi melalui Bandar Udara (Bandara) Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Alhamdulillah pada hari ini Indonesia kembali menerima kedatangan 358.700 dosis vaksin AstraZeneca melalui jalur multilateral COVAX Facility. Kedatangan ini adalah pengiriman tahap pertama dukungan kerja sama dose-sharing dari pemerintah Prancis, dari total komitmen sebesar 3 juta dosis,” ungkap Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno LP Marsudi dalam keterangan pers menyambut kedatangan vaksin.

Lebih lanjut Menlu mengungkapkan, selain dukungan dari COVAX Facility dan negara-negara sahabat, pemerintah Indonesia juga terus melakukan pembelian vaksin untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi bagi rakyat Indonesia.

Baca Juga: Selamat! Jennifer Lawrence Hamil Anak Pertama

“Hari ini telah tiba pula pembelian 615 ribu dosis vaksin AstraZeneca dan 639.990 dosis vaksin Pfizer,” imbuhnya, dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI, setkab.go.id.

Dengan tambahan dosis vaksin yang tiba hari ini, jumlah vaksin diperoleh Indonesia sebanyak lebih kurang 225,54 juta dosis.

“Jika dihitung dari titik ketibaan, maka jumlah vaksin yang telah tiba di Indonesia adalah 225.536.190 dosis vaksin, baik dalam bentuk curah maupun dalam bentuk vaksin jadi,” sebut Retno Marsudi.

Menutup keterangan persnya, pihaknya menyampaikan masih banyak tantangan harus dilalui sebelum peperangan melawan pandemi dapat dimenangkan.

Namun, ia memastikan mesin diplomasi Indonesia akan terus bergerak dengan kecepatan penuh untuk memenuhi kebutuhan vaksin nasional dan menyuarakan akses yang adil terhadap vaksin untuk semua negara.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x