Demi Ketemu Jokowi, Sejumlah Ibu di Desa Segaran Abaikan Sarapan Pagi

- 13 September 2021, 14:54 WIB
Presiden Jokowi membagi-bagikan uang kepada warga Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, Senin 13 September 2021
Presiden Jokowi membagi-bagikan uang kepada warga Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, Senin 13 September 2021 /humas pemprov jateng/

KARANGANYARNEWS – Demi ketemu Presiden Jokowi, sejumlah ibu rumah tangga warga Desa Segeran, rela mengabaikan sarapan pagi.

Segaran, salah satu desa di Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Senin 13 September 2021 memang nampak berbeda dengan hari-hari sebelumnya.

Masyarakat yang biasanya pagi-pagi bergegas ke sawah atau ke home industry pandai besi, tempatnya menggais rejeki, sejak pagi memilih duduk manis di depan rumah mereka masing-masing.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Varian Baru Covid-19, Pintu Masuk RI Diperketat

Sepanjang jalan perkampungan, sejak pagi juga sudah ramai. Sambil ngobrol berbagai hal, mereka kian tak sabar menanti tamu penting yang akan datang ke desanya.

Bukan tamu biasa, mereka memang akan kedatangan dua tamu paling istimewa. Pertama orang nomor wahid di Republik Indonesia, satunya lagi orang nomor satu di Provinsi Jawa Tengah.

Presiden Joko Widodo bersama Gubernur Ganjar Pranowo, dijadwalkan meninjau vaksinasi dari pintu ke pintu atau door to door yang berlangsung di desa sentra karajinan pandai besi  tersebut.

Baca Juga: 500 Ribu Dosis Vaksin Janssen Dukungan dari Belanda Masuk Indonesia

Sekitar pukul 08.30, rombongan Presiden Jokowi dan Gubernur Ganjar tiba di lokasi. Keduanya berjalan berkeliling dari rumah satu ke rumah warga lainnya, menyapa hangat warga masyarakat yang menjalani vaksinasi di rumah mereka masing-masing.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah