Tunggu Setahun Lagi, Layanan PDAM Kecamatan Karangdowo

- 20 September 2021, 22:58 WIB
Instalasi pipa jaringan air bersih PDAM Tirta Merapi Kabupaten Klaten
Instalasi pipa jaringan air bersih PDAM Tirta Merapi Kabupaten Klaten /diskominfo klaten/

KARANGANYARNEWS – Keinginan warga Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, mendapat layanan air bersih dari PDAM, masih harus menunggu satu tahun lagi.

Pasalnya Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Merapi, tahun anggaran 2021 ini masih focus menambah jaringan pipa air, belum merambah jaringan instalasi air bersih ke masing-masing rumah calon pelanggan.

“Tahun ini kami masih fokus pada instalasi jaringan distribusi untuk mengalirkan air bersih hingga siap dialirkan ke jaringan pelanggan,” Kata Direktur PDAM Tirta Merapi, Irawan Margono, Senin 20 September 2021.

Baca Juga: PKK Desa Jetis Wetan, Hijaukan Tanah Kas Desa dengan Sayuran Organik

Ditargetkan tahun 2022 pelanggan di Kecamatan Karangdowo, sudah dapat menerima layanan air bersih, sehat dan layak konsumsi. Dijelahkan, tahap awal 1.000 pelanggan yang akan terlayani di Kecamatan Karangdowo.   

Menurut Irwan,  saat ini pipa berukuran 250 dim disiapkan untuk mengalirkan air dari sumber mata air Sigedang di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo. Jaringannya sudah sampai Kecamatan Pedan, untuk mencapai Kecamatan Karangdowo jaraknya sekitar lima kilometer.

“Setelah pipa jaringannya selesai, dilanjutkan pemasangan jaringan ke rumah masing-masing pelanggan baru. Target kami 1.000 pelanggan baru di Kecamatan Karangdowo terlayani tahun depan,” terangnya kepada awak media.

Baca Juga: Perpanjangan Jabatan Presiden Kian Mempersempit Peluang Puan Maharani

Irawan menjelaskan, PDAM Tirta Merapi membutuhkan investasi sekitar Rp 6 miliar untuk mendukung pengembangan pelanggan baru tadi. Dia yakinkan, nilai investasi tersebut akan berdampak cukup signifikan pada layanan PDAM Tirta Merapi ke depan.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x