Status PPKM Turun Level 2, Seluruh Obyek Wisata di Klaten Dibuka Lagi

- 6 Oktober 2021, 02:15 WIB
Penurunan status PPKM ke level 2, lebih menspirit upaya pencapaian vaksinasi warga hingga 100 prosen di Kabupaten Klaten
Penurunan status PPKM ke level 2, lebih menspirit upaya pencapaian vaksinasi warga hingga 100 prosen di Kabupaten Klaten /kominfo klaten/

KARANGANYARNEWS - Menyusul telah turunnya status PPKM ke level 2, seluruh destinasi dan obyek wisata se Kabupaten Klaten segera dibuka.

Perubahan status wilayah Kabupaten Klagten, seiring menurunnya juga kabupaten/ kota lain yang berada di aglomerasi Solo Raya. Selain itu, juga ditunjang keberhasialan capaian prosentasi vaksinasi kepada warganya.

Keberhasilan vaksinasi yang beberapa bulan terakir dilaksanakan secara massif di Kabupaten Klaten, telah mencapai 70 %, dari keseluruhan target 1.006.650 warga berusia di atas 12 tahun.

Baca Juga: 3 Hari Dibuka, Umbul Ponggok Kian Dibanjiri Wisatawan

“Alhamdulillah, Klaten masuk dalam level 2. Tentunya bisa turun level karena sinergi kita, pemerintah, TNI, dan Polri serta semua Satgas dalam menangangi Covid-19,” ungkap Bupati Klaten, Sri Mulyani Selasa 05 Oktober 2021.

Penurunan PPKM ke level 2 berlaku 05-18 Oktober 2021 mendatang. Dengan perubahan status wilayah tersebut, menurut Bupati Sri Mulyani, mempengeruhi juga perubahan peraturan pembatasan kegiatan masyarakat.

Diantaranya telah diperbolehkannya pembukaan seluruh destinasi atau obyek  wisata, dan jangkauan penyelenggaraan pembelajaran tatap muka (PTM) juga akan dilaksanakan lebih luas lagi.

Baca Juga: Sensasi Ketjeh Sambil Melahap Kuliner Ikan Air Tawar di Tengah Sungai

“Saya perpesan, turunnya level ini tidak menjadikan euphoria. Jangan sampai ada gelombang (penyebaran virus Covid-19) lebih besar lagi, step by step segera diperbolehkan dibuka lagi. Termasuk destinasi wisata,” kata dia.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x