PKB Jagokan Tony Hatmoko Di Pilbup Karanganyar 2024

- 19 November 2021, 11:37 WIB
Deklarasi dukungan Muhaimin Iskandar sebagai salah satu calon presiden di Karanganyar, Kamis (18/11/2021).
Deklarasi dukungan Muhaimin Iskandar sebagai salah satu calon presiden di Karanganyar, Kamis (18/11/2021). /DPD PKB Karanganyar/

KARANGANYARNEWS-Peluang wakil ketua DPRD Karanganyar Tony Hatmoko untuk maju sebagai calon bupati (cabup) dalam Pilbup 2024 sangat besar.

Hal itu dikatakan Ketua DPW PKB Jawa Tengah Yusuf Chudlori di sela deklarasi dukungan Muhaimin Iskandar sebagai salah satu calon presiden (capres) di Karanganyar, Kamis (18/11/2021).

Yusuf Chudlori mengatakan, khusus untuk pemilihan kepala daerah  di Karanganyar, PKB mengutamakan kader sendiri, yakni Tony Hatmoko. Tony dianggap sebagai tokoh senior dan banyak pengalaman sehingga layak diajukan sebagai calon bupati.

“Tapi nanti kita lihat hasil pemilihan legislatif. Jika dapat memenuhi syarat tentu kita mencalonkan bupati. Jika belum memungkinkan, kita realistis. Sragen saja kita punya wakil, paling tidak Karanganyar juga harus punya wakil,” kata Gus Yusuf.

Sementara itu, deklarasi Muhaimin Iskandar sebagai salah satu capres 2024 di Karanganyar yang dipimpin langsung Ketua PKB setempat, Sulaiman Rosjid berlangsung meriah.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan terus melakukan sosialisasi  Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden (capres).

"Relawan saja yang tidak punya partai berani mendeklarasikan capres, kenapa kita tidak berani. Justru partai punya hak untuk bicara pilpres,” tegas dia.

Menurut Yusuf Chudlori, salah satu pertimbangan mendukung Gus Muhaimin sebagai capres karena dia adalah Ketua Umum DPP PKB dan dinilai merupakan kader partai terbaik PKB. Apalagi memiliki pengalaman sebagai menteri, Ketua DPR RI.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah