Besok, Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun Dimulai

- 13 Desember 2021, 22:29 WIB
Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia enam hingga sebelas tahun dimulai Selasa, 14 Desember 2021 besok. (Foto Ilustrasi: Pixabay/whitesession)
Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia enam hingga sebelas tahun dimulai Selasa, 14 Desember 2021 besok. (Foto Ilustrasi: Pixabay/whitesession) /

KARANGANYARNEWS - Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia enam hingga sebelas tahun dimulai Selasa, 14 Desember 2021 besok. Jumlah sasaran vaksinasi mencapai 26,5 juta anak berdasarkan data sensus penduduk 2020.

Plt Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Maxi Rein Rondonuwu, mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan kick off pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia enam hingga sebelas tahun.

“Kami harapkan Hari Selasa, 14 Desember 2021, sudah dilakukan kick off di beberapa daerah yang akan kami tetapkan dan selanjutnya itu secara bertahap sampai tahun depan akan kita lakukan vaksinasi semua anak usia enam hingga sebelas tahun yang totalnya berdasarkan data itu ada 26,8 juta,” katanya dalam sosialisasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia enam hingga sebelas tahun secara virtual, Minggu (12/12/2021).

Baca Juga: Primbon Jawa: Senin Pon, Inilah Kunci Aura Kecerdasan dan Kreatifitasmu

Pelaksanaan vaksinasi untuk anak sesuai Instruksi Presiden untuk segera melaksanakan vaksinasi pada anak enam hingga sebelas tahun.

Selain itu, Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) juga telah mengeluarkan rekomendasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia enam hingga sebelas tahun.

“Ini dilakukan betul-betul karena kita ingin mempercepat vaksinasi semua penduduk di Indonesia dan juga mencegah penularan Covid-19,” ucap Maxi Rein Rondonuwu, dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI, setkab.go.id.

Pelaksanaan vaksinasi ini akan dilakukan secara bertahap.

Tahap pertama vaksinasi akan dilaksanakan di provinsi dan kabupaten/kota dengan kriteria cakupan vaksinasi dosis satu di atas 70 persen dan cakupan vaksinasi warga lanjut usia (Lansia) di atas 60 persen.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah