Haji Lulung Meninggal Dunia, Zulkifli Hasan Sebut Amal Baiknya Sangat Banyak

- 14 Desember 2021, 14:54 WIB
Abraham Lunggana atau Haji Lulung meninggal dunia pada Selasa, 14 Desember 2021 siang di Rumah Sakit (RS) Harapan Kita Jakarta. (Dok. Instagram/@hajilulung_24)
Abraham Lunggana atau Haji Lulung meninggal dunia pada Selasa, 14 Desember 2021 siang di Rumah Sakit (RS) Harapan Kita Jakarta. (Dok. Instagram/@hajilulung_24) /

KARANGANYARNEWS - Kabar duka datang dari politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Abraham Lunggana. Pria akrab disapa Haji Lulung meninggal dunia pada Selasa, 14 Desember 2021 siang di Rumah Sakit (RS) Harapan Kita Jakarta.

Kabar berpulangnya pria 62 tahun itu disampaikan Ketua Umum Partai Amanan Nasional (PAN), Zulkifli Hasan melalui akun Instagram pribadinya, @zul.hasan beberapa saat lalu. Disebutkan, Haji Lulung mengembuskan napas terakhir setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta lantaran penyakit jantung.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Pagi ini kami mendapatkan kabar duka, saudaraku Abraham Lunggana atau dikenal dengan panggilan akrab Haji Lulung meninggal dunia. Setelah tiga minggu dirawat di RS Harapan Kita karena sakit jantung, beliau berpulang dipanggil Allah Subhanahu wa Ta'ala," ungkap Zulkifli Hasan pada postingannya.

Politisi partai PAN ini pun mendoakan Haji Lulung meninggal husnul khatimah dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah Subhanahu wa Ta'ala. Hal itu, menurutnya tidak lepas dari amal ibadah Haji Lulung yang cukup banyak semasa hidup.

Baca Juga: Eksotika Air Terjun Sewawar dan Sedinding, Pesona Menawan di Lereng Lawu

"Mudah-mudahan menjadi jalan yang menghapus dosa-dosanya dan melapangkan kuburnya," doa ketua umum PAN untuk Haji Lulung.

Pada postingannya, Zulkifli Hasan juga mengungkapkan Haji Lulung pernah menjadi kader PAN dan terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024.

Atas kepergian anggota dewan itu, Zulkifli Hasan menyampaikan keluarga besar PAN merasa sangat kehilangan.

Disebutkan pula, beberapa waktu lalu dirinya bersama Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Patrio sempat menjenguk Haji Lulung di RS Harapan Kita. Saat itu pria kelahiran Jakarta tersebut baru saja siuman dari koma.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x