Eksotika Air Terjun Sewawar dan Sedinding, Pesona Menawan di Lereng Lawu

- 14 Desember 2021, 13:32 WIB
Kabupaten Karanganyar memiliki beragam objek wisata alam menarik, di antaranya Air Terjun Sewawar dan Sedinding di Desa Trengguli, Kecamatan Jenawi (Foto: Dok. Istimewa/putut)
Kabupaten Karanganyar memiliki beragam objek wisata alam menarik, di antaranya Air Terjun Sewawar dan Sedinding di Desa Trengguli, Kecamatan Jenawi (Foto: Dok. Istimewa/putut) /

KARANGANYARNEWS - Kabupaten Karanganyar merupakan daerah yang sudah tidak diragukan lagi tentang wisata alamnya. Di wilayah ini ada beragam objek wisata menarik, seperti wisata air terjun Sewu (Grojogan Sewu) serta air terjun Sewawar dan Sedinding.

Objek wisata Grojogan Sewu selama ini memang sudah dikenal publik luas dari berbagai daerah.

Selain karena pemandangan alamnya yang cantik, air terjun yang ada di kaki Gunung Lawu, tepatnya di wilayah Tawangmangu ini juga menyimpan sederet eksotika tak tertandingi.

Terlepas dari popularitas Grojogan Sewu dengan ketinggian sekira 81 meter, wilayah Kabupaten Karanganyar juga memiliki dua objek wisata alam lainnya, yakni Air Terjun Sewawar dan Sedinding.

Baca Juga: Primbon Jawa, Inilah Jurus Kian Derasnya Aliran Rejeki Selasa Wage

Ya, nama Air Terjun Sewawar dan Sedinding mungkin masih belum semoncer Grojogan Sewu. Objek wisata pelepas penat ini memang terbilang baru sebab baru dibuka pada awal 2016 lalu.

Kendati belum banyak diketahui orang, namun panorama Air Terjun Sewawar dan Sedinding tak kalah menawan dari Grojogan Sewu.

Nah Guys, jika kamu pengin ngabisin waktu liburmu di Air Terjun Sewawar dan Sedinding tak susah kok nyarinya.

Wisata alam ini bisa kamu temui di Desa Trengguli, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x