Butuh 20 Jam Padamkan Kebakaran di Dermaga Pelabuhan Tegal

- 30 Januari 2022, 16:03 WIB
Kapal nelayan di Dermaga Pelabuhan Pelindo Tegal, Minggu (30/1/2022), tinggal rangkanya saja setelah terbakar.
Kapal nelayan di Dermaga Pelabuhan Pelindo Tegal, Minggu (30/1/2022), tinggal rangkanya saja setelah terbakar. /Humas Polda Jateng/

KARANGANYARNEWS-Setidaknya butuh waktu 20 jam untuk memadamkan api dalam kebakaran di Dermaga Pelabuhan Tegal yang dikelola PT Pelindo III, Minggu (30/1/2022).

Kebakaran hebat menghanguskan belasan kapal nelayan yang terjadi mulai pukul 04.30, Sabtu (29/1/2022), baru bisa padam pada Minggu (30/1/2022) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Padahal dalam pemadaman itu, petugas Damkar Tegal Kota sudah dibantu petugas Damkar Kabupaten Tegal dan Brebes. Sulitnya medan karena parkir kapal nelayan yang tidak beraturan menjadi penyebab lamanya pemadaman itu.

Baca Juga: 10 Animasi Lucu Selamat Imlek Tahun Macan Air

Selama pemadaman, anggota Polres Tegal Kota dan pemilik kapal serta dibantu warga mengamankan kapal kapal nelayan lain yang berada di lokasi untuk diarahkan ke lokasi aman.

"Petugas juga mengamankan lokasi dan membantu arus lalu lintas di lokasi untuk mempermudah pemadaman,"ungkap Kepala Polres Tegal Kota AKBP Rahmat Hidayat.

Meski api sudah padam, namun petugas Damkar masih tetap melakukan penyemprotan untuk pendinginan sebagai antisipasi agar api tidak menyala kembali akibat cuaca panas dan pengaruh lainnya.

Baca Juga: Ini Koleksi Terlengkap Twibbon, Quotes, Kata-kata Ucapan Imlek Bahasa Indonesia, Inggris dan Jawa Ngoko

Meski apa sudah padam, namun belum bisa dipastikan berapa besar kerugian dari kebakaran itu. Pihak kepolisian juga masih menyelidiki penyebab kebakaran. Polisi sudah mencatat nama-nama pemilik kapal itu. Antara lain, H Jono, H Tambari, dan Katijan Andriana.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x