Rotasi Tiga Kapolres, Kapolda Jateng : Polri Tulang Punggung Harkamtibmas

- 2 Februari 2022, 18:10 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi berfoto bersama tiga kalpores yang melakukan serah terima jabatan, Rabu (2/2/2022). 
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi berfoto bersama tiga kalpores yang melakukan serah terima jabatan, Rabu (2/2/2022).  /Humas Polda Jateng/


KARANGANYARNEWS-Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memimpin upacara serah rerima jabatan (sertijab) Kapolres Karanganyar, Kapolres Boyolali dan Kapolres Magelang Kota di ruang kerja Kapolda. Rabu, (02/02/2022).

Yakni, AKBP Muchammad Syafi Maula menyerahkan jabatan Kapolres Karanganyar kepada AKBP Danang Kuswoyo yang sebelumnya Kasat Intelkam Polrestabes Semarang.

Kapolres Boyolali yang sebelumnya AKBP Morry Ermond kepada mantan Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin. Dan mengisi kekosongan jabatan Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang diangkat dalam jabatan tersebut dari sebelumnya sebagai Pengembang Teknologi Informasi di Polda Jateng.

Baca Juga: Viral Kupu-kupu Malam Salah Lirik, Ini 7 Reaksi Paling Bikin Ngakak

Kapolda berterima kasih pada para pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Menurutnya, jabatan merupakan suatu amanah yang harus dipertanggungjawabkan baik secara pribadi maupun kedinasan.

"Tanggung jawab (wilayah masing-masing) ada di pundak kalian oleh karena itu segala (kebijakan) disesuaikan dengan rakerda wilayah. Prinsip, protokol kesehatan nomor satu," ujar Ahmad Luthfi mengingatkan para pejabat baru.

Kapolda juga meminta para pejabat baru segera menginventarisasi hal-hal yang berpotensi menimbulkan konflik konflik komunal dan horizontal, sehingga meminimalisasiterjadinya konflik di wilayahnya.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 5.5 di Banten Terasa Kuat Sampai Jakarta, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

Ke depan, kata Kapolda, Polri menjadi tulang punggung harkamtibmas di wilayah. Sehingga harus bisa meminimalisasi motif- motif yang berkembang di masyarakat yang menjurus politis sehingga bisa mengancam persatuan dan kesatuan masyarakat.

"Saya yakin dan percaya, kalian bisa mengemban tugas, tanggung jawab dan amanah yang nantinya akan dipertanggung jawabkan secara dinas, maupun secara pribadi dihadapan Tuhan YME," tutup Kapolda di akhir amanah.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x