PPKM Jawa-Bali Naik, Ganjar; Aktifkan lagi Rumah Sakit Darurat

- 23 Februari 2022, 10:10 WIB
Selain seluruh rumah sakit menyiapkan fasilitas perawatan Covid-19, Gubernur Ganjar Pranowo juga intruksikan mengaktifkan lagi seluruh rumah sakit darurat
Selain seluruh rumah sakit menyiapkan fasilitas perawatan Covid-19, Gubernur Ganjar Pranowo juga intruksikan mengaktifkan lagi seluruh rumah sakit darurat /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS - Gubernur Ganjar Pranowo instruksikan seluruh rumah sakit siapkan fasilitas perawatan Covid-19, aktifkan lagi rumah sakit darurat.

Intruksi ini disampaikan kepada seluruh Bupati/ Wali Kota se Jawa Tengah, menyusul diumumkannya kenaikan PPKM Jawa –Bali yang juga terjadi di sejumlah wilayah Provinsi Jawa Tengah.   

“Terjadi peningkatan leveling PPKM di Jawa Tengah, kalau kita melihat data dan pola pergerakannya sama, baru DKI yang turun. Jawa Tengah juga akan naik pelan-pelan,” kata Gubernur Ganjar Pranowo, Selasa 22 Pebruari 2022.

Baca Juga: Gubernur Ganjar; Pelapor Dugaan Kurupsi Harus Dapat Perlindungan Hukum

Kepada awak media di rumah dinasnya, dia juga meminta warga masyarakat tidak perlu panik. Penggunaan masker, menurutnya menjadi protokol kesehatan yang wajib dipatuhi.

Dia katakana juga, pemerintah terus mengevaluasi persiapan dalam menghadapi peningkatan kasus Covid-19 ini. Untuk itu, menurutnya Jogo Tonggo harus aktif terutama mensosialisasikan protokol kesehatan.

“Kerumunannya dikurangi, bukan dilarang dikurangi aja. Dikurangi kegiatannya, ekonomi masih berjalan, ibadah juga berjalan tapi dibatasi,” kata Ganjar.

Ganjar memastikan tempat isolasi terpusat juga disiagakan. Rumah sakit-rumah sakit, kata Ganjar, juga telah mengaktifkan kembali bed isolasi.

Baca Juga: Gunoto - Agung Pimpin ‘Satupena’ Jateng, Ini Program Terdekatnya

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x