Google Doodle Hari Ini: Hari Perempuan Sedunia 8 Maret 2022, Makna dan Harapan

- 8 Maret 2022, 12:05 WIB
Google Doodle hari ini sengaja menampilkan sosok wanita di halaman muka mesin pencarian karena saat ini bertepatan dengan Hari Perempuan Sedunia. (Dok. Google)
Google Doodle hari ini sengaja menampilkan sosok wanita di halaman muka mesin pencarian karena saat ini bertepatan dengan Hari Perempuan Sedunia. (Dok. Google) /

KARANGANYARNEWS Google Doodle Hari Ini: Hari Perempuan Sedunia 8 Maret 2022, Makna dan Harapan. Ada tampilan berbeda di halaman muka Google pada Selasa, 8 Maret 2022. Jika diperhatikan, ada beragam karakter wajah wanita dengan gaya rambut berbeda, termasuk mengenakan kerudung.

Ya, Google sengaja menampilkan sosok wanita di halaman muka mesin pencarian karena saat ini bertepatan dengan Hari Perempuan Sedunia.

Uniknya pada Google Doodle hari ini, pengguna internet tidak hanya melihat satu tampilan gambar saja, namun bisa menggeser slide ke kanan untuk melihat lebih banyak animasi bergerak.

Baca Juga: Primbon Selasa Pon; Catat, Ini Jurus Pelepas Fitnah Penjerat Hidupmu

Tentu saja semua mencerminkan figur wanita dengan berbagai profesi yang digeluti maupun aktivitasnya sehari-hari dalam berbagai budaya.

Tampak dalam slide seorang ibu yang bekerja dari rumah hingga wanita berprofesi sebagai montir sepeda motor yang mengajarkan keterampilannya kepada generasi muda.

Setiap ilustrasi yang digambarkan dalam Doodle hari ini dihubungkan oleh benang merah tentang bagaimana wanita tampil untuk diri mereka sendiri, keluarga, atau pun komunitasnya.

Doodle hari ini diilustrasikan oleh Doodle Art Director, Thoka Maer.

Menurutnya, beberapa tahun terakhir merupakan situasi sulit bagi semua orang, termasuk para wanita.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Google


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x