9 Korban Semburan Gas Beracun Dieng Sesak Nafas dan Muntah Darah

- 13 Maret 2022, 06:05 WIB
Garis polisi dipasang di pengeboran sumur panas bumi, tempat kejadian perkara 9 pekerja PT Geo Dipa Energi Unit Dieng terpapar gas beracun
Garis polisi dipasang di pengeboran sumur panas bumi, tempat kejadian perkara 9 pekerja PT Geo Dipa Energi Unit Dieng terpapar gas beracun /Tangkapan video Medsos/

KARANGANYARNEWS – Delapan korban gas beracun proyek pengeboran sumur panas bumi di Banjarnegara, masih dirawat intensif di RSUD Krt Setjonegoro Wonosobo.  

Sedangkan satu korban lainnya yang meninggal dunia, juga pekerja proyek PT Geo Dipa Energi Unit Dieng, jasadnya telah diserahkan kepada keluarga korban untuk dimakamkan.

Diperoleh keterangan, sembilan korban yang keseluruhannya pekerja proyek pengeboran sumur geodipa atau panas bumi  tersebut, Sabtu 12 Maret 2022 siang sedang melakukan  persiapan pengeboran di sumur PAD 28 Geodipa.

Baca Juga: 1 Tewas 8 Rawat Intensif, Terpapar Gas Beracun Sumur Panas Bumi Dieng

Lokasi tepatnya kejadian di Dusun Pawuhan, Desa Karangtengah, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Sebagaimana informasi yang didapat dari BPBD Kabupaten Banjarnegara,  tanpa diketahui para pekerja, di duga keluar gas beracun (H2S) dari sumur pengeboran panas bumi.

Dugaan lainnya, disebutkan karena adanya kebocoran pipa yang difungsikan untuk penyaluran gas panas bumi, hingga menyebabkan 9 pekerja tadi keracunan.

Baca Juga: Semburan Gas Beracun Sumur Panas Bumi Dieng Tewaskan Pekerja, Begini Kronologi Lengkap dan Daftar Korban

“Selain para korban menderita sesak nafas diketahui juga muntah darah,” demikian laporan petugas BPBD Kabupaten Banjarnegara.  

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x