Antisipasi Arus Mudik Lebaran 2022, Polri Siapkan Skema Contraflow-One Way di Tol

- 31 Maret 2022, 22:26 WIB
Korlantas Polri menyiapkan strategi untuk mengantisipasi kemacetan di ruas jalan tol saat mudik Lebaran 2022 dengan skema contraflow hingga one way untuk mengurai kemacetan. (Foto: Pixabay/MagicTV)
Korlantas Polri menyiapkan strategi untuk mengantisipasi kemacetan di ruas jalan tol saat mudik Lebaran 2022 dengan skema contraflow hingga one way untuk mengurai kemacetan. (Foto: Pixabay/MagicTV) /

KARANGANYARNEWS - Korlantas Polri menyiapkan strategi untuk mengantisipasi kemacetan di ruas jalan tol saat mudik Lebaran 2022 dengan skema contraflow hingga one way untuk mengurai kemacetan.

"Persiapan fisik jalan tol khususnya dan tentunya arteri kita kerjakan lagi setelah ini untuk memastikan nanti cara-cara bertindak apa yang akan kita siapkan buat melayani masyarakat yang akan mudik," jelas Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi, Kamis, 31 Maret 2022, dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews.

Pihaknya memprediksi terjadi peningkatan volume kendaraan di ruas jalan tol maupun arteri menjelang mudik Lebaran nanti. Namun, polisi akan terus memantau perkembangan ke depannya.

Baca Juga: Kuasai Banyak Bahasa, Maudy Ayunda Jadi Jubir Presidensi G20 Indonesia

"Jadi nanti kita semua bekerja tentu berdasarkan situasi di lapangan. Kami akan siapkan langkah antisipasi tingginya arus mudik seperti manajemen peningkatan kapasitas jalan, yaitu menambah ruas jalur yang akan digunakan," terang Kakorlantas.

Jenderal bintang dua membeberkan skema contraflow dan one way akan diberlakukan di KM 45, KM 47, KM 69, dan KM 70 Tol Cikampek apabila terjadi kemacetan panjang saat mudik dan arus balik.

Saat ini, sejumlah persiapan masih terus dimatangkan Korlantas Polri.

"Jadi ini sekali lagi untuk menambah kapasitas volume jalan untuk bisa dilalui, tapi ini baru persiapan-persiapan di mana keluar-masuknya, bagaimana pengaturan di pintu tol, semua akan kita cek," jelas Kakorlantas.

Baca Juga: Apa itu Afasia, Penyakit yang Bikin Bruce Willis Pensiun dari Dunia Akting

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: TribrataNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x