Syafii Maarif Meninggal Dunia, Dimakamkan di Kulonprogo

- 27 Mei 2022, 11:24 WIB
Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia pada Jumat, 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping. (Foto: Dok. Istimewa/muhammadiyah.or.id)
Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia pada Jumat, 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping. (Foto: Dok. Istimewa/muhammadiyah.or.id) /

KARANGANYARNEWS - Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia pada Jumat, 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping.

Kabar meninggalnya Syafii Maarif disampaikan lewat akun Twitter resmi Muhammadiyah, Jumat pagi.

"Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada Hari Jumat tanggal 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping. Innalillahi wa innailaihi raji'un. Semoga beliau husnul khatimah diterima amal ibadah dan diampuni kesalahannya," tulis akun Twitter @muhammadiyah.

Baca Juga: Anak Ridwan Kamil Hilang di Swiss, Terseret Arus Sungai

Melansir laman resmi Muhammadiyah, muhammadiyah.or.id, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Syafii Maarif.

“Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na’im. Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan doa dari semuanya,” tutur Haedar Nashir.

Sementara itu, Ketua MDMC PP Muhammadiyah, Budi Setiawan, menyampaikan Buya Syafii akan disemayamkan di Masjid Gede Yogyakarta.

Pemakaman akan dilakukan di Pemakaman Husnul Khotimah milik Muhammadiyah berlokasi di Dusun Donomulyo, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulonprogo. ***

Editor: Andi Penowo

Sumber: Twitter muhammadiyah.or.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x