Kemenhub Revitalisasi Terminal Giwangan Yogyakarta

- 29 Mei 2022, 22:24 WIB
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan segera memulai proyek revitalisasi Terminal Tipe A Giwangan di Yogyakarta.
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan segera memulai proyek revitalisasi Terminal Tipe A Giwangan di Yogyakarta. /

KARANGANYARNEWS – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan segera memulai proyek revitalisasi Terminal Tipe A Giwangan di Yogyakarta. Hal ini disampaikan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat meninjau Terminal Giwangan, Minggu, 29 Mei 2022.

Menhub mengatakan di Jawa Tengah telah menyelesaikan revitalisasi di tiga terminal tipe A, yakni Tirtonadi Solo, Mangkang Semarang, dan Bulupitu Purwokerto.

“Sekarang kita akan lakukan di Jogja (Terminal Tipe A Giwangan),” ucapnya, dilansir dari laman resmi Kementerian Perhubungan RI, dephub.go.id.

Baca Juga: Pesawat Angkut 22 Orang Hilang Kontak di Nepal

Menurut Budi Karya Sumadi, bangunan eksisting gedung Terminal Giwangan yang ada saat ini sudah cukup megah dan hanya perlu dilakukan renovasi.

“Kita sudah siapkan anggaran untuk bangunan baru, tapi akan kami evaluasi karena bangunannya (eksisting) sudah megah. Kita ingin setiap rupiah yang dikeluarkan harus menghasilkan layanan yang baik. Kita ingin terminal ini lebih nyaman dan indah,” ujarnya.

Terkait pengelolaan area komersial (kios) yang ada di terminal, Menhub meminta agar ke depannya dilakukan pengelolaan lebih tegas karena sebelumnya kios-kios yang ada dikelola pihak ketiga, bukan oleh pengelola terminal.

“Jadi masyarakat yang nanti akan menyewa kios, bayarnya bisa ke pemerintah (pengelola terminal), bukan ke pihak lain,” tuturnya.

Baca Juga: 5 Jajanan Kuliner Bali yang Lezat Nikmat dan Ngangeni

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: dephub.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x