325 Petugas Haji Berangkat ke Arab Saudi

- 3 Juni 2022, 00:17 WIB
Kemenag memberangkatkan 325 petugas haji tergabung dalam Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1443 H/2022 M, Rabu, 1 Juni 2022. (Foto: Dok. Istimewa/kemenag.go.id)
Kemenag memberangkatkan 325 petugas haji tergabung dalam Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1443 H/2022 M, Rabu, 1 Juni 2022. (Foto: Dok. Istimewa/kemenag.go.id) /

KARANGANYARNEWS - Kementerian Agama (Kemenag) memberangkatkan petugas haji tergabung dalam Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1443 H/2022 M, Rabu, 1 Juni 2022. Total ada 325 petugas diberangkatkan untuk memberikan layanan kepada jemaah haji Indonesia.

"Hari ini (Rabu) berangkat 325 petugas, terdiri atas 206 petugas dari Kementerian Agama dan instansi terkait, serta 119 petugas dari Kementerian Kesehatan," terang Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Hilman Latief, saat melepas keberangkatan petugas haji 1443 H/2022 M di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, dilansir dari laman resmi Kementerian Agama RI, kemenag.go.id.

Menurut dia, petugas yang berangkat akan bertugas di Kantor Urusan Haji (KUH) Jeddah, Daerah Kerja Bandara, dan Daerah Kerja Madinah.

Baca Juga: Bikin Nyesek! Atalia Praratya Pamit ke Eril: Ril, Mamah Titipkan Kamu..

Mereka akan bertugas dalam layanan akomodasi, konsumsi, transportasi, bimbingan manasik haji, dan kesehatan.

Di lain pihak, Staf Khusus Menteri Agama Bidang Komunikasi, Media, dan Image Building, Wibowo Prasetyo berpesan agar para petugas melaksanakan tugasnya dengan optimal.

"Sesuai pesan Menag Yaqut Cholil Qoumas, berikan layanan terbaik. Jangan kecewakan jemaah Indonesia yang sudah lama menunggu kesempatan beribadah haji," tegas Wibowo, panggilan akrabnya.

“Jadikan ibadah haji tahun ini sebagai pengalaman terbaik mereka. Siapkan bahu kita untuk membantu mereka melaksanakan ibadah dengan baik dan nyaman. Lakukan ini semaksimal mungkin," tandasnya.

Baca Juga: Menang Lawan Amber Heard, Johnny Depp: Kebenaran Tak Pernah Mati

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x