Eril Ridwan Kamil Keturunan Sunan Gunung Jati, Ini Fakta Sejarahnya

- 13 Juni 2022, 19:34 WIB
Eril putra Ridwan Kamil disebut-sebut keturunan Wali Sanga, Sunan Gunung Jati
Eril putra Ridwan Kamil disebut-sebut keturunan Wali Sanga, Sunan Gunung Jati /Instagram @emmerilkahn/

KARANGANYARNEWS – Terkuak Eril putra Ridwan Kamil yang meninggal di Sungai Aera Bern, Swiss, keterunan Sunan Gunung Jati.

Tak hanya dari fakta sejarah dan silsilahnya, kematian Emmeril Kahn Mumtadz yang disapa Eril, karena kecelakaan di perairan juga mengingatkan meninggalnya salah satu putra Sunan Gunung Jati, di tengah luatan.

Pangeran Brata Kelana, namanya. Putra Sunan Gunung Jati yang tampan gagah pemberani, mati syahid di tengah lautan karena melawan bajak laut.

Baca Juga: Melayat Eril ke Bandung, Ganjar; Ada Setitik Bahagia Dibalik Duka Ridwan Kamil

Sedikit bedanya, kronologi kecelakaan yang menyebabkan meninggalnya kedua keterunan Sunan Gunung Jati ini.

Eril putra Ridwan Kamil, demi menolong adiknya naik ke atas sungai, merelakan dirinya terbawa hanyut terbawa arus Sungai Aare, hingga disebut-sebut meninggal secara syahid juga.

Dilansir KaranganyarNews.com dari beberapa portal Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) Senin, 13 Juni 2022, dikisahkan Pangeran Brata Kelana putra Sunan Gunung Jati melawan sekelompok perampok di tengah lautan.

Baca Juga: Terduduk Lemas, Nabila Ishma Berbicara di Depan Peti Jenazah Eril

Dengan gagah berani dia menghadapi serbuat sekelompok bajak laut sendirian, dua dua pengawalnya diperintahkan Putra Sunan Gunung Jati untuk pulang mengarungi samudra, hingga keduanya selamat.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x