Dimulai! Jadwal Kampanye Pilpres 2024 Anies-Muhaimin Beraksi di Lokasi Berbeda

- 29 November 2023, 09:05 WIB
Dimulai! Jadwal Kampanye Pilpres 2024 Anies-Muhaimin Beraksi di Lokasi Berbeda
Dimulai! Jadwal Kampanye Pilpres 2024 Anies-Muhaimin Beraksi di Lokasi Berbeda /Antara/

KARANGANYARNEWS - Kampanye Pilpres 2024 resmi dimulai hari ini dengan pasangan calon (paslon) nomor urut 1, Anies-Muhaimin (Amin), yang memulai kampanye mereka secara terpisah.

Seperti dikutip KaranganyarNews.com dari ANTARA, dalam kampanye perdana ini, Anies akan melakukan "kick off" di Kampung Tanah Merah, Jakarta Utara, sementara Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan berkunjung ke rumah ibunya di Jombang, Jawa Timur (Jatim) untuk meminta izin sebelum melanjutkan kampanye di beberapa wilayah Jatim seperti Kota Surabaya.

Dengan strategi kampanye yang berbeda ini, pasangan Anies-Muhaimin berharap dapat menjangkau lebih banyak masyarakat dan mendapatkan dukungan yang lebih luas. Anies memilih Tanah Merah sebagai titik awal kampanye karena memiliki makna yang sangat penting baginya.

Sebagai mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies telah membawa pesan keadilan sosial selama bertugas di Jakarta. Ia ingin melanjutkan pesan tersebut ke tahap nasional dalam perjuangan menuju Pilpres 2024.

Baca Juga: Pemilu, ASN Boyolali hingga Desa Diminta Netral

"Pilihan di Jakarta sederhana, karena pada prinsipnya selama kami bertugas di Jakarta, kita membawa pesan keadilan sosial dan itu juga yang akan kami teruskan dalam perjuangan di tingkat nasional," kata Anies di Hotel Balairung, Senin 27 November 2023 malam.

Dalam kampanye perdana ini, Anies akan mengunjungi beberapa daerah di Jawa Barat seperti Ciracas, Bogor, dan Bandung. Ia berharap dapat bertemu langsung dengan masyarakat dan mendengarkan aspirasi serta kebutuhan mereka. Dengan begitu, Anies dapat merumuskan program-program yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat jika terpilih menjadi Presiden.

Sementara itu, Cak Imin memulai kampanye perdana dengan berkunjung ke rumah ibunya di Jombang, Jatim. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya persetujuan dan doa dari keluarga dalam perjalanan politiknya.

Sebagai seorang politisi yang memiliki pengalaman dan popularitas yang cukup tinggi, Cak Imin berharap dapat memperoleh dukungan yang kuat dari masyarakat Jatim.

Halaman:

Editor: Mupus Prasetyo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x