20+ Kampus Penerima Mahasiswa SNBP Terbanyak dan Favorit: Pilihan Tepat untuk Calon Mahasiswa Berprestasi

- 24 Januari 2024, 17:11 WIB
Ilustrasi. 20+ Kampus Penerima Mahasiswa SNBP Terbanyak dan Favorit: Pilihan Tepat untuk Calon Mahasiswa Berprestasi
Ilustrasi. 20+ Kampus Penerima Mahasiswa SNBP Terbanyak dan Favorit: Pilihan Tepat untuk Calon Mahasiswa Berprestasi /Freepik/tirachardz

KARANGANYARNEWS - Kampus Penerima Mahasiswa SNBP Terbanyak. Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024 telah menjadi sorotan bagi para siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Jalur ini menarik perhatian karena memberikan kesempatan bagi siswa berprestasi untuk diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit.

Dalam upaya memperoleh informasi yang akurat, calon mahasiswa perlu mempertimbangkan kampus-kampus yang paling banyak menerima peserta SNBP.

Dari data yang dihimpun dari kanal YouTube SNPMB BPPP, terdapat 20 kampus yang menerima mahasiswa SNBP terbanyak pada tahun sebelumnya.

Universitas Brawijaya (UB) menempati peringkat pertama dengan menerima sebanyak 5.380 peserta, diikuti oleh Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dengan 5.254 peserta, dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dengan 3.374 peserta.

Baca Juga: Cara Daftar CPNS dan PPPK Bantul Yogyakarta Terbaru 2024: Panduan Lengkap dan Link Pendaftaran Resmi

Daftar lengkap 20 kampus penerima peserta SNBP 2023 terbanyak dapat menjadi acuan bagi calon mahasiswa dalam memilih kampus yang menjadi tujuan mereka.

Mengingat pentingnya jalur SNBP, calon mahasiswa perlu mempersiapkan diri dengan baik.

Selain memiliki nilai akademis yang unggul, memilih kampus dengan penerimaan peserta SNBP terbanyak juga dapat menjadi strategi yang cerdas.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x