Harga Damsgaard Melambung Usai Bobol Gawang Timnas Inggris

- 9 Juli 2021, 08:16 WIB
Profil Mikkel Damsgaard yang sedang dilirik Barcelona dan AC Milan.
Profil Mikkel Damsgaard yang sedang dilirik Barcelona dan AC Milan. /Instagram/@mikkeldamsgaard00

KARANGANYARNEWS-Timnas Inggris boleh bangga karena mampu mencatat sejarah, melenggang ke final Euro 2020 untuk pertama sejak turnamen Piala Eropa itu digelar, setelah menaklukkan Timnas Denmark 2-1, dalam pertandingan semifinal di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021).

Kapten Timnas Inggris Harry Kane juga boleh berbangga, karena mampu mencetak gol penentu kemenangan kesebalasan three lions dan terpilih menjadi pemain terbaik atau man of the match dalam laga itu. Bahkan Kane yang kini mengumpulkan empat gol bisa menjadi top skors bila dalam partai final nanti melawan Italia bisa menambah pundi-pundi gol.

Meski kalah 2-1 dalam pertandingan semi final itu, namun timnas Denmark masih bisa pulang dengan kepala tegak. Sebab, tim dinamit itu mampu memberi perlawanan pada tuan rumah hingga babak perpanjangan 2×15 menit. Bahkan tim dinamit itu mampu menekan timas Inggris dan unggul lebih dulu di menit 30 babak pertama dari gol Mikkel Damsgaard.

Mikkel Damsgaard, pemain sayap bernomor punggung 14 itu pun patut berbangga, sebab gol dari tendangan bebas di luar kotak pinalti itu dicatat oleh UEFA sebagai gol pertama di turnamen Piala Eropa 2020 yang dicetak melalui tendangan bebas. Gol itu juga menjadi satu-satunya gol yang bersarang di gawang Inggris yang dijaga Jordan Pickford, karena dalam pertandingan sebelumnya belum pernah kebobolan.

Dari gol cantik itu pun, publik menjadi penasaran dan ingin lebih tahu, siapa Mikkel Damsgaard. Padahal di pertandingan sebelumnya, dia juga sudah mencetak satu gol dan satu assist. Selain makin dikenal, harga pemain berusia 21 tahun itu kian mahal dan menjadi incaran klub besar, sebut saja AC Milan, Barcelona, dan Tottenham Hotspur.

Setelah momentum itu, Presiden Sampdoria Massimo Ferrero membandrol Mikkel Damsgaard dengan harga mencapai 40 juta euro atau sekitar Rp 687 miliar. Padahal klub dari Italia itu sebelumnya hanya mengeluarkan dana 6,75 juta euro, sekitar Rp 116 untuk mendapatkan dia dari klub Denmark, Nordsjaelland, tahun lalu. Harga Mikkel Damsgaard bisa saja terus meningkat seiring makin dekat pembukaan bursa transfer.

Bermain di musim perdana bersama Sampdoria, Mikkel Damsgaard langsung menjadi andalan. Bahkan, pemain dengan tinggi 180 CM itu memainkan 35 pertandingan Liga Italia bersama Sampdoria pada musim 2020-2021. Dari penampilan selama satu musim, Damsgaard mencatatkan dua gol dan empat assist.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah