Messi Akhirnya Angkat Trofi Bersama Timnas Argentina

- 12 Juli 2021, 02:32 WIB
Argentina juara Copa America 2021.
Argentina juara Copa America 2021. /Antara/Reuters/Amanda

KARANGANYARNEWS-Lionel Messi akhirnya bisa mengangkat trofi juara di turnamen besar bersama tim tango. 

Penantian selama 16 tahun itu terbayar lunas setelah timnas Argentina juara, menundukkan timnas Brasil 1-0 di final Copa America 2021, di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Minggu (11/7/2021) WIB. Gol kemenangan hasil tembakan Angel Di Maria di menit 22 pada babak pertama.

Selain mengantar skuad Albiceleste menjadi juara turnamen se Benua Amerika itu, Messi juga dinobatkan sebagai pemain terbaik dan top skor dengan empat gol. Raihan empat gol Messi sebenarnya sama dengan pemain dari Kolombia, Luis Dias, hanya saja Messi unggul dalam assist, yaitu lima assist.

Lionel Messi masuk timnas Argentina tahun 2008. Selama itu, dia empat kali mengantar timnas Argentina final di turnamen besar di Copa Amerika dan Piala Dunia. Seolah Messi mendapat kutukan tak sekalipun tim tanggo juara. Padahal sebelumnya di 2005, Messi mengantar Argentina juara di olimpiade.

Di partai puncak Copa America 2007, Argentina kalah 0-3 dari Brasil dalam laga yang digelar di Venezuela. Dan di Piala Dunia 2014, Argentina tumbang oleh Jerman di partai final. Kemudian di Copa Amerika 2015 dan 2016, berturut-turut Argentina dua kali dikalahkan Cile di final melalui adu pinalti.

Kemenangan timnas Argentina serta dua trofi individu sebagai pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak seolah sebagai pelipur lara bagi pemain berjuluk La Pulga itu, sebab tim Barcelona yang selama ini dibela, saat ini tak berdaya di liga domestik Spanyol.

Apakah kemenangan Argentina di final Copa Amerika 2021 dan raihan dua trofi individu itu akan mengantar Messi meraih Ballon d'Or ketujuh kali tahun ini. Kita tunggu saja. Selamat sang Messiah.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah