GreysiaPolii/Apriyani Rahayu Raih Emas cabang Bulutangkis Olimpiade Tokyo

- 2 Agustus 2021, 15:20 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 setelah menyingkirkan ganda putri China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.
Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 setelah menyingkirkan ganda putri China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. /ANTARA/

KARANGANYARNEWS-Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih emas cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 nomor ganda putri.

Dalam final di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021) WIB, pasangan baru itu mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dari China dengan skor, 21-19 dan 21-15.

Dari raihan itu, GreysiaPolii/Apriyani Rahayu menjadi ganda putri Indonesia yang pertama meraih medali emas di cabang bulutangkis di Olimpiade.

Selain itu, kesuksesan Greysia Polii/Apriyani Rahayu memastikan Indonesia mendapatkan medali emas pertama di Olimpiade Tokyo 2020.

Dari tanah air, Presiden Joko Widodo menyampaikan selamat dan berterima kasih kepada mereka. "Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet medali emas Olimpiade Tokyo di pertandingan yang alot dan mendebarkan," tulis Jokowi di akun instagram dan twitter resmi, @jokowi.

Menurut Jokowi, perjuangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu tidaklah mudah. Keduanya harus berjuang mengalahkan lawan di pertandingan yang sengit.

"Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani!," tulis Jokowi.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x