Dominasi Pertandingan, Pacquiao Gagal Rebut Gelar Welter WBA Super, Dikalahkan Ugas

- 22 Agustus 2021, 16:54 WIB
Petinju Yordenis Ugas mendaratkan pukulan ke muka Manny Pacquiao dalam pertandingan 12 ronde kelas Welter Super 66,6kg versi WBA di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (22/8/2021) siang WIB,
Petinju Yordenis Ugas mendaratkan pukulan ke muka Manny Pacquiao dalam pertandingan 12 ronde kelas Welter Super 66,6kg versi WBA di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (22/8/2021) siang WIB, /Antara/

KARANGANYARNEWS-Meski mendominasi pertandingan dari ronde pertama hingga kedelapan, namun Manny Pacquiao kalah, sehingga gagal merebut sabuk juara dunia kelas Welter Super 66,6kg versi WBA.

Dalam pertandingan 12 ronde di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (22/8/2021) siang WIB, petinju Filipina itu kalah angka dari petinju Yordenis Ugas. Tiga juri memberi skor 116-112, 116-112, 115-113 untuk Ugas.

Dengan hasil itu, Pacquiao harus memupus impian untuk kembali menyandang gelar juara dunia. Dia juga mengalami kekalahan kedelapan dari 72 pertandingan, dua kali seri, dan 62 kemenangan.

Bagi Ugas, itu adalah kemengan yang ke-27 dari 31 pertandingan dan empat kali kalah. Dari kemenangan besar itu, diperkirakan petinju asal Kuba itu akan menjadi incaran petinju papan atas dunia lainnya. Terlebih saat ini gelar Walter Super WBA Super di tangannya.

Jalannya Pertandingan

Sejak lonceng berbunyi, Pacquiao mendominasi pertandingan hingga tiga ronde pertama. Seperti laga-laga sebelumnya, dia pantang mundur dan terus memukul lawan.

Sementara, Ugas mencari celah untuk memukul lawan. Di ronde keempat, dia mendapat peringatan dari wasit Russell Mora karena beberapa kali melakukan pukulan terlalu rendah.

Memasuki ronde kedelapan, Pacquiao terlihat mengalami bengkak di bawah kedua matanya. Ugas juga mengalami luka di bagian alis kanan.

Pada akhir ronde, Ugas membalikkan keadaan. Di ronde kesepuluh dan kesebelas, dia mendaratkan pukulan telak, tepat di dagu Pacquiao. Hingga ronde akhir, Ugas mempertahankan keunggulan dan dinyatakan sebagai pemenang.

Editor: Langgeng Widodo

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x