Kapolri Keluarkan Izin Rekomendasi Liga 1, Dijadwalkan Bergulir 27 Agustus 2021

- 24 Agustus 2021, 00:36 WIB
Menpora Zainudin Amali menerima surat rekomendasi izin penyelenggaraan Liga 1 dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Senin, 23 Agustus 2021. (Foto: Unspalsh/Edoardo Busti)
Menpora Zainudin Amali menerima surat rekomendasi izin penyelenggaraan Liga 1 dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Senin, 23 Agustus 2021. (Foto: Unspalsh/Edoardo Busti) /

KARANGANYARNEWS – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menerima surat rekomendasi izin penyelenggaraan Liga 1 dari Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Senin, 23 Agustus 2021 sore. 

Menpora mengatakan, pihaknya telah diundang Kapolri ke Mabes Polri guna mendiskusikan pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

"Akhirnya kami berkesimpulan bahwa Polri bisa memberikan izin keramaian, tapi dengan persyaratan yang ketat serta penerapan prokes (protokol kesehatan) secara disiplin. Pelaksanaan kompetisi pun hanya diperbolehkan di tempat yang situasi Covid-19-nya sudah menurun," ujar Zainudin Amali.

Baca Juga: Pemerintah Turunkan Level PPKM Mulai 24 hingga 30 Agustus 2021

Menpora meyakinkan, Kapolri akan bersama-sama mengawasi dan mengawal pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Itulah yang akhirnya mendasari pihak Mabes Polri menerbitkan izin keramaian untuk kegiatan ini. 

"Pihak Polri juga akan memantau pelaksanaan kompetisi ini. Bila terdapat pelanggaran terhadap komitmen yang sudah disampaikan oleh penyelenggara, maka pihak Polri bisa menghentikan sewaktu waktu,” papar Zainudin Amali.

“Untuk itu, dibutuhkan komitmen semua pihak, baik itu PSSI, PT LIB, pemilik klub, pemain, suporter, dan semua yang terlibat untuk mematuhi aturan yang ada,” tambahnya, dilansir dari laman resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, kemenpora.go.id.

Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, menyampaikan memberikan persetujuan perizinan Liga 1 dengan menjalankan protokol kesehatan ketat.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: kemenpora.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x