Hari Olahraga Nasional 2021, Seskab: Prestasi Membanggakan Ditunjukkan Atlet Kita

- 9 September 2021, 10:32 WIB
Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2021 kembali diperingati di tengah pandemi Covid-19. Pengembangan olahraga sebagai upaya mewujudkan Indonesia maju. (Foto: Unsplash/Jannes Glas)
Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2021 kembali diperingati di tengah pandemi Covid-19. Pengembangan olahraga sebagai upaya mewujudkan Indonesia maju. (Foto: Unsplash/Jannes Glas) /

KARANGANYARNEWS - Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2021 kembali diperingati di tengah situasi pandemi Covid-19. Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menegaskan melalui desain besar olahraga nasional, pemerintah berkomitmen menjadikan pengembangan olahraga nasional sebagai bagian dari upaya mewujudkan Indonesia maju.

Hal itu disampaikan Seskab dalam pernyataannya menyambut Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada hari ini, Kamis, 9 September 2021.

“Dalam peringatan Hari Olahraga Nasional dengan tema “Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju”, pemerintah secara sungguh-sungguh meletakkan olahraga menjadi prioritas sebagai bagian untuk kemajuan bangsa,” ujar Pramono Anung, dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI, setkab.go.id.

Baca Juga: Primbon Jawa: Inilah 6 Karir Profesi Neptu Weton Kamis Pon

Pihaknya menilai, budaya berolahraga merupakan cerminan dari masyarakat sehat.

“Olahraga yang membudaya akan menjadi gaya hidup keseharian dalam masyarakat yang menciptakan masyarakat sehat, pikiran jernih, hati tenang, hidup bahagia,” ucapnya.

Seskab pun meyakini saat ini bangsa Indonesia telah berada di jalur benar untuk menuju masyarakat sehat.

Hal itu tercermin dalam prestasi membanggakan yang ditorehkan para atlet Indonesia di ajang olahraga internasional Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020.

“Prestasi membanggakan yang ditunjukkan para atlet kita ini menunjukkan bahwa cerminan prestasi olahraga kita sekarang ini mengalami perbaikan,” kata dia.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x