Luput Publis Media, Tapak Suci Juara Umum Pencak Silat Pon XX

- 21 Oktober 2021, 17:42 WIB
Atlet Tapak Suci Fransika Sandra Dewi, mewakili Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, meraih mendali emas dalam PON XX Papua
Atlet Tapak Suci Fransika Sandra Dewi, mewakili Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, meraih mendali emas dalam PON XX Papua /mjl. suamu/

KARANGANYARNEWS - Luput dari liputan media, Tapak Suci Putra Muhammadiyah meraih juara umum Pencak Silat dalam PON XX di Papua.

Keberhasilan Tapak Suci, memang tidak diumumkan dalam gelaran adu prestasi berbagai cabang olahraga tingkat nasional. Mencuatnya Tapak Suci sebagai juar umum PON XX, merupakan hasil rekapitulasi internal Ortom  Muhammadiyah ini.

Afnan Hadikusumo, Ketua Pimpinan Pusat Tapak Suci Putera Muhammadiyah mengungkapkan, prestasi ini memamang patut dibanggakan keluarga besar Tapak Suci.

Baca Juga: Raih Mendali Emas PON XX, Pesilat Mustakim Lari Salatiga - Klaten

“Di tengah dominasi perguruan  Pencak Silat di Indonesia yang melegenda seperti Perisai Diri, Setia Hati, Merpati Putih, Cimande, dan lainnya yang sama-sama aktif ber-fastabiqul khairat memajukan seni beladiri khas Indonesia,” terang dia.

Pemberitahuan Tapak Suci sebagai juara umum PON XX, tak ubahnya pengumuman juara konstruktor dalam ajang balap mobil paling bergengsi, Formula satu (F1) yang menampilkan juara perorangan, juga juara konstruktor. 

Terkait pengumuman juara konstruktor, sebenarnya juga memiliki arti tidak kalah pentingnya dalam ketersediaan mesin dengan teknologinya paling mutakhir, efektif, dan efisien dalam mendukung para pembalap dan tim balapnya.

Baca Juga: Paska Gelaran PON XX Papua, Chris John: Petinju Jateng Kian OK      

Kenapa? Karena sebagaimana diketahui, konstruktor bertanggungjawab dalam penyediaan mesin, teknologi sampai strategi pit stop pengisian bahan bakar serta pergantian ban. 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah