Polda NTB Kerahkan 900 Personel Jelang Superbike Mandalika

- 24 Oktober 2021, 23:43 WIB
Polri menerjunkan 900 anggotanya untuk menjamin keamanan acara World Superbike (WSBK) yang akan digelar 19 hingga 21 November 2021 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). (Foto Ilustrasi: Pixabay/karlpusch)
Polri menerjunkan 900 anggotanya untuk menjamin keamanan acara World Superbike (WSBK) yang akan digelar 19 hingga 21 November 2021 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). (Foto Ilustrasi: Pixabay/karlpusch) /

KARANGANYARNEWS - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menerjunkan 900 anggotanya untuk menjamin keamanan acara World Superbike (WSBK) yang akan digelar 19 hingga 21 November 2021 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Asisten Operasional Kapolri, Irjen Pol Imam Sugianto, mengatakan jajaran kepolisian tengah menyiapkan sejumlah strategi pengamanan terkait acara itu. Kendati demikian, pihaknya tidak merinci di lokasi mana saja personel nantinya ditempatkan.

Di lain sisi, jenderal bintang dua ini memastikan standar pengamanan di Sirkuit Mandalika akan mengikuti standar keamanan internasional.

Baca Juga: Polisi Amankan Uang Transaksi Pinjol Ilegal Rp20,4 Miliar

“Sementara ini 900 personel dulu, nanti akan ada penambahan lagi,” sebut Asisten Operasi Kapolri di Jakarta, Sabtu, 23 Oktober 2021, dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews.

Sebelumnya, dalam ajang WSBK nanti Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyatakan jumlah penonton hanya sekira 25 ribu orang. Kursi untuk penonton di kelas festival pun ditiadakan.

Khusus penonton dari luar Pulau Lombok wajib membawa hasil tes swab PCR negatif satu hari sebelum kedatangan. ***

Editor: Andi Penowo

Sumber: TribrataNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah