Valentino Rossi Sebut GP Valencia Jadi Balapan Terbaik di Akhir Karier

- 15 November 2021, 11:16 WIB
Karier Valentino Rossi di MotoGP berakhir Minggu, 14 November 2021 di GP Valencia. Ia pun menyebutnya sebagai balapan terbaik di akhir karier. (Foto: motorsport)
Karier Valentino Rossi di MotoGP berakhir Minggu, 14 November 2021 di GP Valencia. Ia pun menyebutnya sebagai balapan terbaik di akhir karier. (Foto: motorsport) /

KARANGANYARNEWS - Setelah mengarungi 26 musim dengan 432 grand prix, sembilan gelar juara dunia, dan 115 kemenangan, karier gemilang Valentino Rossi di MotoGP berakhir Minggu, 14 November 2021 pada seri pamungkas musim balap 2021.

Pembalap Petronas Yamaha SRT itu finis di urutan sepuluh, sekaligus mempertahankan posisinya dalam apa yang dia sebut sebagai "balapan terbaik" di akhir kariernya.

Tembus sepuluh besar di GP Valencia, menurut Valentino Rossi adalah hal penting karena dirinya bisa memungkasi kiprahnya di ajang balap bergengsi dengan sepuluh pembalap top dunia.

“[Ini] adalah akhir pekan yang sangat, sangat istimewa,” kata pembalap berjuluk The Doctor dalam wawancara terakhirnya sebagai pembalap MotoGP, Minggu, 14 November 2021 malam, dilansir dari motorsport, Senin, 15 November 2021.

Baca Juga: Primbon Jawa: Senin Kliwon, inilah 8 Jodoh Paling Sehati dan Pendongkrak Rejeki

“Aku tidak mengharapkannya seperti ini. Aku sedikit khawatir tentang akhir pekan terakhir dalam karierku karena kita selalu membayangkan momen ini sejak lama. Anda tidak tahu bagaimana kita akan merasakannya, atau apakah Anda bisa tetap fokus pada balapan, atau apakah Anda akan bersedih.

“Tapi ini adalah akhir pekan yang luar biasa sejak Kamis lalu. Aku dapat banyak kejutan dari tim Yamaha, termasuk dari pembalap asuhanku yang menggunakan helmku.

“Itu sangat emosional. Juga, banyaknya dukungan dan rasa hormat yang begitu besar dari semua orang di paddock, begitu juga dengan semua pembalap MotoGP.

“Terutama itu adalah akhir pekan yang hebat sejak kemarin. Aku membalap dengan baik dan hari ini di balapan, aku bisa masuk sepuluh besar. Jadi, itu berarti aku menutup karier panjangku dengan sepuluh pembalap top dunia.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Motorsport


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x