Romadona, Pemain Timnas U 18 Asal Jungke Karanganyar

- 13 Desember 2021, 08:29 WIB
Bupati Karanganyar Juliyatmono menerima pemain timnas U-18, Romadona Dwi Kusuma di Rumah Dinas Bupati, Kamis (09/12/2021).
Bupati Karanganyar Juliyatmono menerima pemain timnas U-18, Romadona Dwi Kusuma di Rumah Dinas Bupati, Kamis (09/12/2021). /Humas Pemkab Karanganyar/

KARANGANYARNEWS-Namanya Romadona Dwi Kusuma. Usianya 18 tahun. Tubuhnya tinggi. Kulitnya coklat sawo matang. Dia asli warga Jungke Karanganyar.

Tidak banyak yang tahu. Dona adalah pemain sepal bola. Tak tanggung tanggung, dia kini salah satu anggota tim nadional usia 18 tahun (Timnas U 18). Dona dilirik timnas PSSI setelah terpantau dalam liga U-18 di Bandung.

Dona kini masih kuliah di Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo. Ambil jurusan Pendidikan dan Pelatihan Olahraga. Sekarang, dia juga masih berlatih sepak bola di PSS Sleman senior.

"Saya bangga bisa membawa nama Karanganyar di kancah nasional, bahkan internasional," kata Roma didampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Titis Sri Jawoto, usai diterima Bupati Karanganyar Juliyatmono di rumah dinas bupati, Kamis (09/12/2021).

Dalam kesempatan itu, Bupati Karanganyar Juliyatmono berpesan kepada Dona untuk selalu menjaga kondisi fisik. Menurut Juliyatmono, fisik yang prima merupakan kunci dari sebuah kesuksesan.

Selain itu, bupati juga menekankan agar Dona selalu berlatih, kapanpun dan dimanapun saat ada kesempatan. Menurut bupati, kedisiplinan dalam berlatih, dapat meningkatkan skill serta performanya saat berlaga nanti.

"Saya berharap, prestasi Romadona bisa lebih tinggi lagi," kata Pembina Persika Karanganyar itu.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x