Soal Pengaturan Skor Sepak Bola, Menpora Beri Sinyal Keras

- 20 Februari 2022, 15:01 WIB
Menpora RI Zainudin Amali tak ingin kualitas sepak bola nasional dirusak oknum tak bertanggung jawab terkait pengaturan skor. (Foto: Pixabay/phillipkofler)
Menpora RI Zainudin Amali tak ingin kualitas sepak bola nasional dirusak oknum tak bertanggung jawab terkait pengaturan skor. (Foto: Pixabay/phillipkofler) /Pixabay/phillipkofler

KARANGANYARNEWS - Soal Pengaturan Skor Sepak Bola, Menpora Beri Sinyal Keras. Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali tak ingin kualitas sepak bola nasional dirusak oknum tak bertanggung jawab.

Sikap tegas itu disampaikan Menpora menyusul adanya kabar telah ditetapkan beberapa nama oleh pihak berwajib sebagai tersangka dalam pengaturan skor di kompetisi Liga 3 Zona Jawa Timur.

"Saya tentunya tidak ingin kualitas sepakbola kita dirusak, maka tentu saya mendukung PSSI untuk menegakkan disiplin dan jika terbukti ada fakta-fakta benar itu merusak persepakbolaan nasional, maka itu didorong ke persekusi," tegas Zainudin Amali saat jumpa media di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, Sabtu petang, 19 Februari 2022, dilansir dari laman resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, kemenpora.go.id.

Baca Juga: Man City vs Tottenham 2-3, Gol Harry Kane di Injury Time Antar Kemenangan Spurs

Menpora mendukung penuh langkah PSSI dalam rangka menegakkan disiplin menuju persepakbolaan nasional berkualitas di masa depan

"Pemerintah dan saya mendukung penegakan hukum serta kedisiplinan terhadap mereka-mereka yang mengganggu kualitas kompetisi sepak bola, baik itu di Liga 1, Liga 2 maupun Liga 3," kata dia.

Menurut Zainudin Amali, PSSI saat ini sangat sensitif terhadap apa saja dan siapa saja yang berupaya melukai kualitas persepakbolaan nasional yang tengah menuju ke arah lebih baik.

"Saya kira PSSI sekarang ini sangat ketat terhadap yang merusak kualitas persepakbolaan nasional, dari pihak kepolisian juga kita kenal dengan nama tim antimafia sepak bola dan itu jalan. Dengan bekerjanya tim ini dan mulailah terbuka fakta-fakta di lapangan," ujar Menpora.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris : Liverpool vs Norwich 3-1, Luis Diaz Cetak Gol Perdana

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Kemenpora.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x